Cara Mengatasi Rambut Megar seperti 'Singa'

tim, CNN Indonesia | Jumat, 20/11/2020 12:55 WIB
Kandungan alpukat dan minyak biji anggur dalam produk perawatan rambut dapat membantu mengatasi permasalahan rambut megar seperti singa. Kandungan alpukat dan minyak biji anggur dapat membantu mengatasi permasalahan rambut megar seperti singa. (Thinkstock/LarsZahnerPhotography)
Jakarta, CNN Indonesia --

Permasalahan rambut sulit diatur, sering kusut atau terlalu megar seperti singa kerap mengganggu dan bisa menurunkan kepercayaan diri.

Untuk mengatasi masalah itu, Anda bisa mencoba menggunakan produk perawatan rambut yang memiliki kandungan bahan alami khusus untuk merawat rambut kusut, mengembang, dan sulit diatur.

Berikut kandungan bahan alami yang membuat rambut bebas megar seperti singa, menurut Technical Manager Biolage Indonesia, Candra Suyatno.


1. Alpukat

Ilustrasi Buah AlpukatIlustrasi buah alpukat. (margenauer/Pixabay)

Alpukat mengandung berbagai macam vitamin, mineral, dan asam lemak yang baik untuk kesehatan rambut.

Itu dapat membuat rambut lembut dan mudah diatur, serta melindunginya dari kerusakan.

2. Minyak Biji Anggur

Ilustrasi anggurIlustrasi minyak biji anggur. (Thinkstock/tiverylucky)

Grapeseed oil atau minyak memiliki tekstur yang lebih ringan daripada minyak zaitun dan minyak kelapa.

Untuk itu, kandungan minyak biji anggur dalam produk perawatan rambut dinilai ideal untuk melembabkan rambut kering tanpa membuat lengket dan lepek.

Selain itu, grapeseed oil juga dikenal dapat bermanfaat untuk mencegah kusut, ujung rambut bercabang, juga melindungi rambut rapuh.

Oleh karena, kandungan bahan alami ini dianggap bisa melembutkan, menguatkan, dan memberi kilau pada rambut.

"Dengan kandungan bahan natural yaitu alpukat dan minyak biji anggur, ini membantu rambut lebih lembut, lebih berkilau serta rambut mengembang dan sulit diatur menjadi tidak megar," kata Candra, dalam siaran pers yang diterima CNNIndonesia.com.

Dia lanjut mengatakan, "Ini juga dapat melindungi rambut dari panas catokan atau hair dryer agar rambut tidak kering. Jadi tidak hanya melindungi dan menjaga rambut kamu, tetapi juga secara effortless dapat memiliki rambut yang selalu siap."

(agn/agn)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK