5 Kalimat Terlarang Diucapkan pada Wanita Hamil

tim, CNN Indonesia | Selasa, 03/11/2020 20:33 WIB
Mengandung anak selama sembilan bulan bukanlah hal yang mudah bagi seorang ibu. Ada beberapa kalimat terlarang untuk diucapkan pada wanita hamil. Ada beberapa kalimat terlarang untuk diucapkan pada wanita hamil. (iStock)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mengandung anak selama sembilan bulan bukanlah hal yang mudah bagi seorang ibu. Akan selalu lebih baik memiliki pasangan dan lingkungan yang mendukung di sisinya.

Itu termasuk mengucapkan kata-kata yang tepat di waktu tertentu. Wonderwall SG mencatat beberapa kalimat terlarang diucapkan pada wanita hamil, berikut beberapa kalimat tersebut.

1. "Beri tahu saya jika membutuhkan sesuatu."


Pregnant woman sitting in childbearing centerIlustrasi wanita hamil. (Istockphoto/ Pekic)

Tidak ada yang salah dengan kalimat ini, tapi biasanya istri yang hamil mengharapkan Anda untuk lebih proaktif dan peka selama masa kehamilan.

Anda tidak dapat mengharapkan dia untuk mengungkapkan setiap keinginan secara verbal. Daripada menunggu permintaannya, Anda perlu bekerja lebih keras dan antisipasi apa yang dia butuhkan.

Jika Anda melakukannya, ini dapat meringankan bebannya dan mengurangi kecemasannya.

2. "Apa yang kamu tangisi sekarang?"

Kehamilan melibatkan emosi yang naik turun bagi beberapa wanita. Penyebabnya bisa dari faktor mengidam saat tengah malam, berat badan naik, frustasi, dan sebagainya.

Ketika hal-hal seperti itu terjadi, jangan bertanya, "mengapa" karena alasan yang jelas: dia mengalami banyak hal.

Hal terbaik untuk dilakukan adalah tetap berada di sisinya, peluk dia dengan hangat, dan yakinkan dia bahwa dia tidak sendirian dalam perjalanan ini.

3. "Aku tidak bisa menemukan ini untukmu, jadi aku membelikanmu yang lain."

Closeup front view of a mid 20's couple sharing a watermelon in a kitchen. They are biting the same slice and laughing, having some white wine as wellIlustrasi. (iStock)

Jangan pernah meremehkan keinginan wanita hamil. Jika ada sesuatu yang bisa membuatnya merasa lebih baik, itu adalah membuat keinginannya terpuaskan saat itu juga.

Jika Anda tidak dapat menemukan apa yang dia cari, tidak ada alasan untuk panik. Cobalah mencari alternatif terbaik kedua dengan memesannya melalui aplikasi makanan favorit Anda atau layanan pengiriman.

4. "Cepat" atau "Buruan"

Ini semua tentang penyesuaian.

Misalnya, jika Anda berbelanja di mal, Anda tidak bisa selalu berharap dia mengikuti langkah cepat Anda.

Ketahuilah bahwa dia memiliki beban ekstra untuk dibawa-bawa, dan biasakan untuk berjalan di sisinya. Dia pasti akan menghargai gerakan kecil seperti itu.

5. "Kamu makan lagi?"

ilustrasi ibu hamil makanIlustrasi ibu hamil makan. (iStock)

Jangan heran jika istri Anda mulai makan dua kali lebih banyak atau lebih sering dari biasanya. Banyak wanita hamil mengalami peningkatan nafsu makan mulai trimester kedua.

Alih-alih membuat dia sadar diri tentang kebiasaan makannya yang tidak biasa, mengapa tidak bermurah hati dan berbagi porsi makanan Anda dengannya? Perut yang bahagia sama dengan istri yang bahagia.

(agn/agn)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK