Lembah Ollon, Sudut Seciamik Patagonia di Tana Toraja

CNN Indonesia | Jumat, 06/11/2020 14:50 WIB
Jika bisa mengambil angle foto yang tepat, maka turis bisa menikmati pemandangan mirip Pegunungan Patagonia dari Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Ilustrasi. (pixabay/pexels)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jika bisa mengambil angle foto yang tepat, maka turis bisa menikmati pemandangan mirip Pegunungan Patagonia dari Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Tidak percaya? Silakan datang ke Desa Buakayu (Desa Ollon) di Kecamatan Bonggakaradeng yang menjadi Lembah Ollon atau yang populer disebut Bukit Teletubbies di Tana Toraja.

Desa Buakayu bisa dijangkau dari Kota Makalae di ibu kota Tana Toraja, dengan kendaraan bermotor dengan durasi sekitar 2-3 jam perjalanan. Jaraknya sekitar 40 km.


Di banyak blog wisata, tak sedikit turis yang menulis kalau perjalanan menuju ke sini cukup curam, jadi turis perlu menumpang mobil off-road atau motor trail.

Lahan hijau berbukit menjadi pemandangan utama sesampainya Desa Buakayu.

Jika langit sedang cerah - di musim kering sekitar pukul 9 pagi sampai 11 siang, turis bisa dengan mudah beragam sudut foto dengan pemandangan mirip Pegunungan Patagonia yang khas dengan tebing beruratnya.

Turis bisa mendirikan tenda atau bermalam di rumah warga, tentu saja dengan meminta izin terlebih dahulu.

Lembah Ollon menjadi lokasi warga berkebun serta beternak sapi dan kuda.

Setelah puas berfoto, turis bisa sekaligus menyambangi peternakan sapi dan kuda milik warga. Turis juga bisa belajar berkuda bersama warga lokal di sini.

Jagung menjadi makanan utama warga di sini. Meski tempat ini sudah viral di media sosial, namun fasilitas wisatanya masih minim, sehingga turis bisa membawa bekal makanan dan minuman sendiri untuk mengisi perut.

Yang juga penting diingat, jangan merusak alam dan membuang sampah sembarang selama berada di Lembah Ollon.

[Gambas:Instagram]



[Gambas:Instagram]



(ard)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK