8 Lokasi Tiruan untuk Syuting Serial The Crown

CNN Indonesia | Senin, 16/11/2020 16:50 WIB
Bagi yang penasaran, berikut sejumlah lokasi syuting tiruan dalam serial The Crown yang bisa dikunjungi turis. Karakter Lady Diana dalam serial 'The Crown' yang tayang di Netflix. (dok. Netflix via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Serial drama The Crown musim ke-empat sudah tayang di Netflix pada pekan ini. Karakter Lady Diana akhirnya muncul dalam musim terbaru ini.

Banyak properti milik Kerajaan Inggris yang dikisahkan dalam serial 'The Crown', misalnya Istana Buckingham atau Westminster Abbey. Namun sebenarnya, syuting adegan serial tidak dilakukan secara nyata di sana.

Bagi yang penasaran, berikut sejumlah lokasi syuting tiruan dalam serial 'The Crown' yang bisa dikunjungi turis:


1. Kastil Windsor

Mengutip keterangan resmi Kedutaan Besar Britania Raya, Kastil Belvoir di Leicestershire menjadi lokasi syuting adegan di Kastil Windsor untuk serial 'The Crown'.

Didirikan di puncak bukit di Vale of Belvoir, benteng pertahanan ini dibangun pada abad ke-19.

Turis yang berkunjung ke sini juga sekaligus bisa menikmati galeri seninya.

Beberapa adegan Istana Buckingham juga dilakukan di Burghley House, Stamford.

Belvoir CastleKastil Belvoir. (Dok. Kedutaan Besar Britania Raya)

2. Westminster Abbey

Katedral Ely, bangunan megah dengan gaya Norman di Ely yang bersejarah di tepi sungai ini menggantikan Westminster Abbey pada hari pernikahan Ratu Elizabeth dan Pangeran Phillip.

Tempat ini juga menjadi lokasi syuting film lainnya, seperti The Other Boleyn Girl, Elizabeth: The Golden Age, dan The King's Speech.

[Gambas:Instagram]



3. Istana Buckingham

Syuting adegan di Istana Buckingham dilakukan di Old Royal Naval College yang berada di Greenwich.

Lokasinya berada di dekat Observatorium Greenwich, di mana turis bisa menambah wawasan soal astronomi dan perhitungan waktu Greenwich Mean Time.

Beberapa adegan Istana Buckingham juga dilakukan di Wilton House dan Goldsmiths Hall.

[Gambas:Instagram]



4. Katedral St Paul

Dalam kehidupan nyata, pernikahan Lady Diana dan Pangeran Charles dilangsungkan di Katedral St Paul. Namun dalam serial 'The Crown', interior Katedral Winchester digunakan sebagai pengganti lokasi sesungguhnya.

Katedral Winchester pertama kali dibangun pada tahun 1093 sebelum didesain ulang dengan gaya Gotik yang mencolok. Tempat ibadah ini juga merupakan tempat peristirahatan penulis Jane Austen.

[Gambas:Instagram]

5. Sandringham

Mengutip Lonely Planet, Sandringham, rumah liburan keluarga Kerajaan Inggris, berada di Norfolk. Namun untuk serial 'The Crown', syuting adegan di sana dilakukan di Somerleyton Hall, Suffolk.

Properti yang mewah dengan fasad batu bata merah ini menghadap ke taman seluas 12 hektare.

[Gambas:Instagram]



6. Balmoral

Kastil Balmoral yang berada di Skotlandia juga menjadi rumah liburan keluarga Kerajaan Inggris. Di padang rumputnya yang luas, mereka biasa berkuda atau berburu.

Di serial 'The Crown', Perdana Menteri Margaret Thatcher dan Lady Diana diundang mengunjungi Balmoral untuk mengenal lebih dekat keluarga Kerajaan Inggris.

Kawasan Ardverikie di Skotlandia terpilih menjadi lokasi syuting padang rumput Balmoral, sementara Stevenage menjadi lokasi syuting Kastil Balmoral.

[Gambas:Instagram]



7. Istana Kensington

Brocket Hall di Hertfordshire menjadi lokasi syuting untuk adegan Istana Kensington.

Berlokasi sekitar 50 menit berkendara dari London, turis juga bisa menikmati jamuan teh di ballroom-nya, yang memiliki meja terpanjang ke-dua di Inggris setelah Kastil Windsor.

[Gambas:Instagram]



8. New York, Australia, dan Selandia Baru

Adegan saat Lady Diana mengunjungi New York pada 1989 sebenarnya dilakukan di Manchaster, tepatnya di Stevenson Square.

Sementara itu, adegan dalam serial 'The Crown' yang menggambarkan kunjungan Lady Diana dan Pangeran Charles dilakukan di Spanyol, tepatnya di Malaga dan Almeira.

Kota Malaga digambarkan sebagai Sydney, sementara padang pasir di Almeira digambarkan sebagai Uluru. Tim produksi menambahkan beberapa efek visual untuk adegan di sana.

(ard)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK