5 Bahasa Cinta Agar Pasangan Merasa Dicintai

tim, CNN Indonesia | Rabu, 25/11/2020 21:30 WIB
Bahasa cinta biasanya digunakan agar hubungan semakin awet dan pasangan merasa lebih dicintai. Pahami lima bahasa cinta berikut ini: Bahasa cinta digunakan agar hubungan semakin awet dan pasangan merasa lebih dicintai. (Istockphoto/Geber86)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setiap orang memiliki bahasa cinta yang berbeda. Bahasa cinta biasanya digunakan agar hubungan semakin awet dan pasangan merasa lebih dicintai.

Bahasa cinta merupakan bahasa yang digunakan atau tindakan yang dilakukan untuk mengekspresikan dan menerima rasa cinta serta kasih sayang. Bahasa cinta ini dikembangkan oleh Gary Chapman pada 1992 dalam bukunya.

Menurut Chapman, terdapat lima bahasa cinta. Setiap orang umumnya dapat memiliki satu lebih bahasa cinta yang dominan. Dia akan merasa dicintai ketika menggunakan bahasa cinta tersebut, ketimbang yang lain.


Oleh karena itu, Chapman menyarankan agar setiap orang menggunakan bahasa cinta yang sesuai kepada pasangannya agar hubungan semakin rekat dan langgeng.

"Bahasa cinta Anda dan pasangan bisa jadi berbeda seperti bahasa China dan Inggris. Bagaimanapun Anda mencoba mengekspresikan cinta dengan bahasa Inggris, jika pasangan Anda hanya mengerti bahasa China, Anda tidak akan pernah merasa dicintai satu sama lain," kata ahli kencan James Preece, sebagaimana dilansir Independent.

Berikut 5 bahasa cinta agar pasangan merasa dicintai:

1. Kata-kata

Sebagian orang memiliki bahasa cinta berupa kata-kata. Yakni, menerima dan menunjukkan rasa cinta dalam bentuk kata-kata. Misalnya, mengucapkan 'Aku sayang kamu," memuji, dan mengirim pesan atau surat.

2. Melayani

Bahasa cinta lainnya adalah melayani atau membantu pasangan. Seseorang dengan bahasa cinta ini umumnya merasa lebih dicintai ketika pasangan membantunya bekerja, membuat masakan, atau antar dan jemput pasangan saat pulang kerja.

3. Hadiah

The happy man make a surprise with flowers for a girlfriend in the restaurantIlustrasi memberi hadiah bunga. (Istock/Artem Peretiatko)

Memberikan hadiah juga merupakan salah satu bahasa cinta. Seseorang akan lebih merasa dicintai ketika mendapatkan hadiah daripada sekadar mengungkapkan dengan kata-kata.

Bahasa cinta hadiah dapat ditunjukkan dengan memberikan bunga, pakaian, jam tangan, dan sebagainya.

4. Sentuhan

Bagi sebagian lain, bahasa cinta yang paling penting adalah sentuhan. Misalnya, seseorang akan merasa sangat dicintai ketika disentuh seperti dipeluk, dicium, atau berhubungan seksual.

5. Waktu yang berkualitas

Menghabiskan waktu yang berkualitas bersama juga termasuk dalam bahasa cinta. Seseorang akan merasa dicintai ketika menghabiskan waktu bersama misalnya membaca buku, menonton film, atau berlibur bersama.

Ketahui bahasa cinta Anda dan juga pasangan. Lalu, tunjukkan rasa cinta dengan bahasa cinta yang sesuai dengan pasangan Anda agar si dia merasa sangat dicintai.

(ptj/agn)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK