Bulan Madu di Vila Berpemandangan Senja Labuan Bajo

CNN Indonesia | Kamis, 03/12/2020 17:46 WIB
Semakin banyak pilihan destinasi wisata bulan madu di Indonesia, salah satunya di resor tepi Pantai Waecicu, Labuan Bajo, ini. Pemandangan senja dari Plataran Komodo Resort and Spa. (Arsip Plataran)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bagi pasangan yang baru menikah, jangan dulu kecewa karena tak bisa bulan madu di luar negeri, pasalnya masih ada banyak destinasi romantis di Indonesia.

Kalau pilihannya wisata bahari, turis yang berpasangan bisa memilih Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Ada banyak kegiatan wisata yang bisa dilakukan di sini, tapi ingat untuk selalu pilih operator wisata yang mengutamakan kelestarian alam.

Plataran Komodo Resort and Spa belum lama ini mempromosikan unit properti terbarunya, yakni Hanging Pool Villas, berupa vila dua lantai dengan balkon menghadap langsung ke Pantai Waecicu, sekaligus Pulau Bidadari dan Pulau Monyet yang hanya "selemparan batu" ke Taman Nasional Komodo.


Tiga unit kamar tersebut dipamerkan dalam konferensi pers virtual yang digelar pada Rabu (2/12). Sekilas, ruangannya terlihat luas dengan langit-langit yang tinggi, benar-benar menawarkan nuansa rumahan.

Pernak-pernik khas Flores ikut disematkan di setiap sudut, mulai dari kain tenun sampai keranjang rotan yang merupakan kerajinan tangan khas NTT.

Sang CEO, Yozua Makes, mengatakan kalau melestarikan budaya, masyarakat lokal, dan alam memang menjadi konsep grup Plataran dalam setiap propertinya.

Arsitekturnya pun dibuat selayaknya rumah panggung tak menjejak langsung ke tanah, sehingga tak mengganggu habitat flora dan fauna di sekitarnya.

Setiap kamar dilengkapi teras, ruang tamu, bathub, meja kerja, dan balkon.

Yang paling menarik, tamu bisa menikmati pemandangan alam Labuan Bajo dari setiap lantai, karena ada banyak kaca menghadap ke luar di bangunannya.

Suasana di Plataran Komodo Resort and Spa. (Dok. Plataran)Area kamar. (Arsip Plataran)
Suasana di Plataran Komodo Resort and Spa. (Dok. Plataran)Area kamar mandi. (Arsip Plataran)
Suasana di Plataran Komodo Resort and Spa. (Dok. Plataran)Area ruang tamu. (Arsip Plataran)

Bukan hanya kamarnya saja yang nyaman. Tamu yang datang pasti tidak merasa bosan karena ada segudang kegiatan yang bisa dilakukan selama bermalam di sini yang ditawarkan dalam paket Encounters, dengan pilihan Adventure, Culinary, dan Culture.

Tinggal rembukan keinginan Anda bersama pasangan, maka tim bisa menyusun kegiatan bulan madu yang tak terlupakan, bisa jelajah pantai tak berpenghuni, telusur gua, kapal pesiar, snorkeling atau diving, wisata desa, atau piknik di bukit.

Seluruh kegiatan sengaja dikemas untuk mendekatkan diri turis dengan kehidupan masyarakat di Labuan Bajo, sehingga liburan tak hanya membawa pulang foto selfie atau oleh-oleh berbentuk barang saja.

Setelah berkegiatan seharian di Taman Nasional Komodo, tamu bisa bersantai di beach club Atlantis on the Rock untuk menikmati pemandangan matahari terbenam khas timur Indonesia, kuning oranye.

Suasana di Plataran Komodo Resort and Spa. (Dok. Plataran)Area restoran. (Arsip Plataran)

Untuk makan malam, tamu bisa mengisi perut di restoran Xanadu. Menu makanan dari Plataran rasanya tak perlu diragukan lagi kelezatannya. Kalau ingin rileksasi, silakan masuk ke Padma Spa yang berada di tepi laut.

Pengalaman bulan madu di sini juga semakin menyenangkan, karena tamu yang menginap mendapat fasilitas antar jemput ke bandara gratis.

(ard)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK