Charlotte Casiraghi, Cucu Grace Kelly Jadi Duta Fesyen Chanel

tim, CNN Indonesia | Rabu, 06/01/2021 15:58 WIB
Putri Kerajaan Monaco dan industrialist Italia Charlotte Casiraghi menjadi duta dan juru bicara rumah mode mewah Chanel. Putri Kerajaan Monaco dan industrialist Italia Charlotte Casiraghi menjadi duta dan juru bicara rumah mode mewah Chanel.(AFP/LOIC VENANCE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Putri Kerajaan Monaco dan industrialist Italia Charlotte Casiraghi menjadi duta dan juru bicara rumah mode mewah Chanel.

Penunjukkan dia bukan hal yang aneh. Pasalnya, kecintaan mereka pada umah mode mewah ini sudah mendarah daging. Casiraghi adalah cucu dari aktris dan ikon fashion Grace Kelly, dan ibunya Putri Caroline adalah pecinta Chanel.

"Rasanya seperti saya dilahirkan dengan Chanel," ungkapnya dikutip dari Town and Country.


"Saya memikirkan foto-foto ibu saya, ketika dia mengandung saya saat memakai Chanel. Foto-foto indah dari Karl Lagerfeld."

Tak dimungkiri, semasa hidupnya Lagerfeld dan Putri Caroline bersahabat selama beberapa dekade, dan Casiraghi tumbuh dengan mengenal mendiang desainer. Baik dia dan ibunya menghadiri pemakaman Lagerfeld pada Februari 2019.

Casiraghi mengungkapkan bahwa pengambilan foto kampanye Spring/Summer 2021 di La Vigie, kediaman Monaco yang pernah digunakan Lagerfeld adalah momen yang sangat istimewa.

"Saya menjadi sangat emosional melakukannya di La Vigie. Rumah itu penuh sejarah bagi saya, karena ini adalah rumah tua Karl."

Kecintaan Casiraghi pada Chanel juga ditunjukkan lewat gaun pernikahannya pada 2019 lalu. Itu adalah gaun pernikahan Haute Couture Lagerfeld yang terakhir.

"Virginie Viard melakukan perubahan pada pemasangan, yang melambangkan Karl memberikan tongkat estafet kepada Virginie," katanya.

"Sejak saya masih kecil, Virginie selalu datang menemui saya di tempat perlengkapan," kenangnya.

Dalam peran barunya di rumah mewah itu, Casiraghi akan membintangi kampanye Spring/Summer 2021 Chanel, dan juga meresmikan serangkaian talkshow dengan penulis wanita terkenal, berjudul "Pertemuan Sastra di Rue Cambon."

Casiraghi memiliki hasrat pribadi terhadap sastra dan feminisme - dua hal yang menurutnya juga bernilai Chanel.

"Gabrielle Chanel dulu menerima banyak penulis dan seniman," ungkapnya.

Casiraghi berharap cara ini akan menunjukkan kemampuan fesyen untuk "memajukan budaya".

(chs)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK