Baju Hitam Nancy Pelosi, 'Seragam' Pemakzulan Trump

tim, CNN Indonesia | Kamis, 14/01/2021 18:10 WIB
Ketua DPR AS Nancy Pelosi memakai kembali baju yang pernah dipakainya saat pemakzulan pertama Trump di 2019. Ketua DPR AS Nancy Pelosi memakai kembali baju yang pernah dipakainya saat pemakzulan pertama Trump di 2019. (AP/J. Scott Applewhite)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPR AS Nancy Pelosi memakai kembali baju yang pernah dipakainya saat pemakzulan pertama Trump di 2019. Baju hitam ini dipakai kembali saat pemungutan suara pemakzulan kedua terhadap presiden.

Pada hari Rabu, Pelosi muncul di pemungutan suara pemakzulan DPR mengenakan gaun hitam dengan lengan tiga perempat dan masker bunga biru dan hitam. Dia memasangkan pakaian itu dengan kalung emas

Seperti yang dikonfirmasi oleh kantornya dalam sebuah pernyataan kepada People, Pelosi pertama kali mengenakan jas dan kalung pada 18 Desember 2019, ketika DPR mengeluarkan dua pasal pemakzulan terhadap presiden karena penyalahgunaan kekuasaan dan menghalangi keadilan.


Meskipun pakaian hari ini hampir sama, dia tidak memakai bros simbolis yang dia kenakan saat memimpin pemakzulan pertama presiden.

Mengutip Independent, bros tersebut gambar Mace of the United States House of Representatives, sebuah totem dari otoritas legislatif badan tersebut.

Di media sosial, pilihan busana pembicara baru-baru ini dipuji, dengan banyak yang memuji pakaian simbolis yang "kuat".

"Apakah Pelosi mengenakan pakaian yang sama untuk kedua pemakzulan? "salah satu orang tweeted.

Saya senang bahwa Madame Nancy Pelosi memiliki pakaian pemakzulan."

Pelosi memilih pakaian itu lagi untuk mengawasi pemungutan suara impeachment yang menuduh presiden menghasut kerusuhan Capitol minggu lalu.

"Kami tahu bahwa presiden Amerika Serikat menghasut pemberontakan ini. Dia harus pergi. Dia jelas dan menghadirkan bahaya bagi bangsa yang kita semua cintai, "katanya.

Dengan pemakzulan kedua, Trump telah menjadi presiden pertama dalam sejarah negara yang dimakzulkan dua kali.

(chs)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK