Petenis Naomi Osaka Jadi Duta Terbaru Louis Vuitton

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 15/01/2021 08:16 WIB
Sederet alasan membuat Louis Vuitton memilih petenis Naomi Osaka sebagai salah satu brand ambassador-nya. Sederet alasan membuat Louis Vuitton memilih petenis Naomi Osaka sebagai salah satu brand ambassador-nya. (AP/Seth Wenig)
Jakarta, CNN Indonesia --

Petenis asal Jepang, Naomi Osaka, menjadi brand ambassador Louis Vuitton terbaru. Naomi akan muncul dalam iklan label koleksi Spring/Summer 2021.

Kabar itu diumumkan pertama kali melalui sebuah unggahan di akun Instagram ofisial Louis Vuitton. Pengumuman itu hadir disertai foto Naomi bersama Direktur Kreatif Koleksi Busana Wanita LV, Nicolas Ghesquiere.

Pada foto itu, Naomi terlihat mengenakan dress penuh warna sambil memegang tas bertanda monogram khas LV.


Dalam siaran persnya, LV menggambarkan Naomi sebagai sosok perempuan yang mandiri dan modern. "Naomi bisa dengan sempurna menjelma menjadi wanita Louis Vuitton," tulis LV dalam keterangan resminya, melansir CNN.

Naomi dianggap cocok untuk merepresentasikan semangat LV.

"Wow, ini benar-benar gila," tulis Naomi dalam akun Twitter dan Instagram-nya. "Saya merasa terhormat menjadi House Ambassador terbaru @LouisVuitton."

[Gambas:Instagram]

Dalam akun Instagram-nya, Ghesquiere juga sempat menggambarkan Naomi sebagai perempuan muda luar biasa yang mewakili generasinya dan menjadi panutan banyak orang.

"Karier dan keyakinannya sangat menginspirasi dan saya kagum pada Naomi," tulis Gherquiere. "Dia tetap jujur pada dirinya sendiri dan tidak kompromi pada nilai-nilainya. Saya berharap untuk berbagi proyek baru dengan Naomi di tahun yang akan datang!"

Pada AS Open 2020, Naomi, yang merupakan keturunan Haiti dan Jepang, mendapatkan pujian karena mendukung gerakan #BlackLivesMatter. Dalam setiap pertandingannya, Naomi mengenakan masker yang menampilkan nama-nama korban kekerasan rasialisme di Amerika Serikat.

"Saya sadar bahwa tenis ditonton di seluruh dunia, dan mungkin ada yang tidak mengetahui cerita Breonna Taylor," kata Naomi.

Pengumuman kerja sama LV ini muncul tak lama setelah Naomi tampil di sampul majalah Vogue AS. Dalam majalah edisi Januari 2021 itu, Naomi berpose dengan gaun slip rancangan LV.

Ini adalah terobosan terbaru yang dilakukan LV untuk bekerja sama dengan orang-orang di bidang olahraga. Sebelumnya, kemitraan dengan bidang olahraga hanya dilakukan oleh divisi koleksi busana pria.

Pada Agustus lalu, Direktur Kreatif Koleksi Busana Pria LV, Virgil Abloh mengumumkan kerja samanya dengan pemain skateboard Lucien Clarke.

Selain itu, LV juga pernah berkolaborasi dengan NBA dengan koleksi kapsul yang terdiri dari pakaian, tas, sepatu, dan aksesori berlogo NBA.

(asr/asr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK