Alasan Utama Kamala Harris Cinta Converse-nya

tim, CNN Indonesia | Kamis, 21/01/2021 11:20 WIB
Di hari pelantikannya, Kamala Harris memakai heels hitam dari desianer Sergio Hudson. Di hari pelantikannya, Kamala Harris memakai heels hitam dari desianer Sergio Hudson. (AFP/Brian Blanco)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejak awal kemunculannya Kamala Harris selalu identik dengan sneakernya. Namun di hari Pelantikannya sebagai Wakil Presiden AS, tentu saja Harris tampil lebih formal. Dia memakai high heels hitam dari desainer Sergio Hudson.

Heels yang dipakai Harris saat pelantikan melengkapi outfit keseluruhannya, pakaian serba ungu dan perhiasan mutiara sorority-nya.

Tak dimungkiri kalau dia memang dikenal sebagai pecinta sepatu Amerika klasik Chuck Taylor bertali dari Converse. Meskipun dalam beberapa acara resmi dia juga memakai heels dan sepatu bot, namun sepatu converse-nya tetap identik dengan dia.


Ada alasan tersendiri mengapa sneaker ini menjadi favorit Kamala Harris saat bekerja.

"Aku suka Chuck-ku... Anda tahu, menurut saya mungkin orang tidak menduganya, tapi juga itu pernyataan tentang siapa kita sebenarnya. Setiap orang memiliki Chuck look favoritnya," katanya dikutip dari Harpers Bazaar.

ASHEVILLE, NC - OCTOBER 21: Democratic vice presidential nominee Sen. Kamala Harris (D-CA) addresses supporters during a Foto: AFP/Brian Blanco
Presiden dan Wakil Presiden AS, Joe Biden dan Kamala Harris

"Saya juga berpikir itu ada hubungannya dengan fakta bahwa kita semua ingin kembali ke beberapa hal mendasar tentang siapa kita sebagai sebuah negara. Chucks - apa pun latar belakang Anda, apa pun bahasa yang nenek Anda gunakan - Anda tahu, kita semua pada suatu saat atau yang lain memiliki (sepatu) Chuck."

Mengutip berbagai sumber, sneaker juga membuat dia lebih sederhana dan humble. Dia memiliki banyak pasang sepatu converse chuck Taylor yang dipakainya selama kampanye. Sepatu ini juga membuat perjalanan yang melelahkan saat kampanye jadi lebih mudah dan ringan dibanding memakai heels.

"Saya punya semua koleksi Chuck Taylors, sepasang dari kulit berwarna hitam, warna putih, punya dengan tali, dan tanpa tali, sepatu yang saya pakai saat cuaca dingin atau panas, dan jenis platform (sol tebal) yang saya pakai saat pakai pantsuit," ucapnya di 2018 lalu.

(chs)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK