Ella Emhoff, Bintang Mode pada Pelantikan Presiden AS

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 21/01/2021 16:19 WIB
Penampilan Ella Emhoff, putri Wakil Presiden Kamala Harris, pada acara pelantikan Presiden dan Wapres AS menuai banyak pujian. Penampilan Ella Emhoff, putri Wakil Presiden Kamala Harris, pada acara pelantikan Presiden dan Wapres AS menuai banyak pujian. (AP/Win McNamee)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ella Emhoff, putri tiri Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris mencuri perhatian banyak orang. Penampilannya pada acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden AS, Rabu (21/1) menuai banyak pujian.

Busana yang dikenakan Ella Emhoff pada pelantikan menjadi viral. Banyak orang ramai berbicara dan menduga-duga soal apa yang akan dibawa Ella, sebagai seorang mahasiswa sekolah seni, ke Gedung Putih selama beberapa tahun ke depan.

Pada pelantikan, Ella menggunakan mantel panjang berbahan wol dengan motif kotak-kotak. Mantel itu hadir dengan detail kerah putih yang memberikan kesan vintage dan serupa bercak-bercak kristal yang berkilau di bagian atas.


Ella juga melengkapi penampilannya dengan sepatu bot, sarung tangan, masker, dan bandana yang kesemuanya berwarna hitam. Ella juga memakai kacamata bulat ala John Lennon.

Melansir CNN, penampilan itu begitu mendapat pujian sejak Ella berjalan menuruni tangga Gedung Capitol bersama sang kakak, Cole Emhoff.

"Sebagai seorang remaja 'artsy', saya merasa perlu untuk memahami representasi yang diberikan Ella Emhoff untuk kami," ujar salah seorang pengguna Twitter, mengomentari penampilan Ella.

Penulis di sejumlah media lifestyle, Evan Ross Katz, juga turut berkomentar. Ia mengomentari detail kerah putih pada mantel yang dinilainya bakal membuat Ella menjadi salah satu ikon fesyen.

Ella sendiri merupakan seorang mahasiswa di Parsons School of Design, New York. Atas latar belakang itu, banyak warganet yang berpikir bahwa Ella merancang busananya sendiri.

Namun, dugaan warganet salah. Mantel panjang edgy yang dikenakan Ella dikeluarkan oleh label Miu Miu, anak perusahaan label mewah Prada, Italia.

Selain mantel edgy-nya, gaun moire yang dikenakan Ella pun menuai banyak pujian. Gaun berwarna ungu itu menampilkan garis leher yang tinggi yang membuat Ella terlihat feminim dan anggun.

[Gambas:Instagram]

Gaun ungu itu dirancang oleh label asal AS, Batsheva. Batsheva sendiri mengklaim bahwa gaun itu terinspirasi dari gaya tradisional AS yang dikolaborasikan dengan semangat melawan pengekangan terhadap perempuan.

Sebelum pelantikan, Ella sempat berbicara pada Vogue bahwa dirinya telah mempersiapkan busana yang akan dikenakan pada hari ini.

"Saya akan mencari sesuatu yang lebih feminim, untuk memperlihatkan sisi feminim saya. Acara pelantikan ini penting dan pantas mendapatkan busana yang istimewa," kata Ella.

(asr/asr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK