5 Lapangan Golf Berpemandangan Indah di Indonesia

CNN Indonesia | Rabu, 27/01/2021 16:53 WIB
Tak hanya di Jakarta, ada banyak lapangan golf berpemandangan indah dari Bali sampai Bintan. Pemandangan lapangan golf di kawasan Senayan, Jakarta, dari udara. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Jakarta, CNN Indonesia --

Semakin banyak anak muda Indonesia yang menggemari olahraga golf. Ada banyak lapangan golf di Jakarta, namun orang yang sudah lama menggeluti golf pasti menyarankan para pemula untuk meluangkan waktu mengayunkan tongkat di lapangan-lapangan golf yang berada di luar Jakarta.

Pemandangan yang indah menjadi salah satu alasan banyak pegolf dalam dan luar negeri mendatangi lapangan-lapangan golf di sana.

Fasilitas dan layanan untuk beraktivitas dan bersantainya juga sudah mumpuni, tak sedikit yang dekat dengan objek wisata terkenal.


Urusan tempat menginap tak perlu dikhawatirkan, karena banyak lapangan golf ini yang juga disertai properti seperti hotel sampai vila.

Bagi yang ingin menjajal olahraga golf sembari berwisata, berikut sejumlah lapangan golf berpemandangan epik yang bisa disambangi di Indonesia:

1. Rancamaya Golf And Country Club

Tak jauh dari Jakarta ada Rancamaya Golf And Country Club yang bisa disambangi penggemar golf.

Saat masuk ke kawasan R Hotel Rancamaya, pengunjung langsung disuguhi pemandangan lapangan golf yang luas dan asri.

Gunung Pangrango bisa ditatap dari kejauhan saat beraktivitas di lapangan golf yang dirancang oleh arsitek Ted Robinson ini.

[Gambas:Instagram]



2. Taman Dayu Golf Club and Resort

Berada di Pasuruan, Jawa Timur, lapangan golf yang memiliki 18 holes ini dirancang oleh pegolf Jack Nicklaus.

Lapangan golf yang berpemandangan ke arah Gunung Arjuno, Gunung Semeru, dan Welirang, ini juga memiliki area untuk kegiatan outbound dan kemah.

Usai bermain golf, turis yang datang bersama mungkin juga bisa mengunjungi Indonesia Safari Park Prigen.

[Gambas:Instagram]



3. Finna Golf & Country Club Resort

Tak jauh dari Taman Dayu Golf Club and Resort juga ada Finna Golf & Country Club Resort yang bisa disambangi penggemar olahraga golf.

Bukan cuma hawanya saja yang sejuk, pemandangan lapangan yang langsung ke arah gunung juga pasti membuat kegiatan golf menjadi lebih rileks.

Tersedia pula lapangan tenis dan area bermain anak-anak di dalamnya.

[Gambas:Instagram]



4. Ria Bintan Golf Club

Lapangan golf yang berada di Pulau Bintan, Kepulauan Riau, ini dirancang oleh pegolf Gary Player.

Lokasinya di tepi hutan namun menghadap ke laut, sehingga pemandangannya amat unik. Jika beruntung, pegolf bisa berjumpa sosok rusa yang tengah bermain.

Dengan 18 holes, lapangan golf ini pernah dinobatkan terbaik se-Asia oleh Asian Golf Awards.

[Gambas:Instagram]



5. Nirwana Bali Golf

Lapangan golf yang berada di Tanah Lot, Bali, ini pernah dinobatkan sebagai salah satu lapangan golf terbaik di Asia Tenggara oleh majalah olahraga Golf Magazine.

Selain memiliki 18 holes yang dirancang khusus oleh pegolf Greg Norman, lapangan golf ini juga berpemandangan indah ke sawah terasering dan pesisir Tanah Lot.

[Gambas:Instagram]



(ard/ard)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK