Membuat Bath Bomb Sendiri untuk Mandi Busa di Rumah

tim, CNN Indonesia | Sabtu, 20/02/2021 17:52 WIB
Bath bomb ternyata mudah dibuat sendiri di rumah. Berikut cara membuat bath bomb sendiri. Bath bomb ternyata mudah dibuat sendiri di rumah. Berikut cara membuat bath bomb sendiri. ( iStockphoto/IrinaBort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Di hari yang melelahkan, pernahkah Anda berpikir bahwa semuanya terasa lebih baik setelah mandi?

Apalagi mandi berendam dengan air hangat dengan sabun mandi yang harum. Atau saat ini tengah populer bath bomb yang menciptakan banyak busa saat berendam.

Sebuah studi oleh University of Wolverhampton, Inggris, menemukan bahwa berendam keluarga meningkatkan mood dan merangsang perasaan optimisme.


Rebecca Sullivan, penulis The Art of the Natural Home dan salah satu pendiri merek kesehatan asli Australia Warndu, menyarankan agar lebih sering melakukan ritual mandi biasa dengan menambahkan desis, scrub, dan minyak buatan sendiri untuk menutrisi kulit dan jiwa Anda.

Jika tak ingin membelinya, Anda bisa membuat bath bomb sendiri di rumah. Bath bomb ini mudah dibuat dan bisa tahan lebih dari setahun jika disimpan dalam wadah kedap udara.

Mengutip The Singapore Women's Weekly berikut cara membuat bath bomb:

50 gram tepung arrowroot
115 gr soda bikarbonat
50 gr citric acid
50 gr garam epsom
1-1,5 sdt air
1 sdt essensial oil
1,25 sdt minyak zaitun
1-2 drop pewarna alami
Cetakan silikon berbentuk bulat

Cara membuat bath bomb:

1. Campurkan tepung arrowroot, soda bikarbonat, citric acid, dan garam epsom ke dalam wadah. Campur sampai rata dan tak bergumpal.
2. Masukkan air, essensial oil, minyak zaitun, pewarna alami ke dalam wadah kecil dan aduk rata.
3. Tuangkan campuran air secara perlahan ke dalam campuran kering sambil terus diaduk. Tuang perlahan-lahan. Campuran akan berbusa jika dituang terlalu cepat.
4. Setelah semua tercampur, ambil sedikit dan peras sampai air habis. Campuran harus menempel satu sama lain dengan baik, jika tidak tambahkan sedikit air lagi.
5. Isi setengah bagian cetakan bola. Tekan sampai rata dan menempel. Biarkan campuran mengering selama 10 menit sebelum dikeluarkan dari cetakan. Isi kembali setengah bagiannya dan kembali diamkan. Gabungkan kedua bagian bola dan biarkan mengering semalaman.
6. Simpan dalam tempat kering dan wadah kedap udara.

(chs)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK