Heboh Nenek 81 Tahun dari Jerman Jadi Bintang Fitnes TikTok

tim, CNN Indonesia | Kamis, 25/02/2021 13:42 WIB
Erika Rischko seorang nenek berusia 81 tahun mendadak tenar jadi bintang TikTok. Rischko populer menjadi seorang 'atlet' dunia maya. Erika Rischko seorang nenek berusia 81 tahun mendadak tenar jadi bintang TikTok. Rischko populer menjadi seorang 'atlet' dunia maya. (via REUTERS/ERIKA RISCHKO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Erika Rischko seorang nenek berusia 81 tahun mendadak tenar jadi bintang TikTok. Rischko populer menjadi seorang 'atlet' dunia maya.

Kepopulerannya ini dimulai ketika merebaknya pandemi virus corona di Jerman pada musim semi lalu. Nenek 81 tahun ini mengunggah video 12 detik pertamanya dengan menari tarian baris Cha Cha Slide bersama suaminya.

Sejak itu, Rischko telah mengunggah lebih dari 100 video dirinya melakukan latihan seperti plank dan pull-up, serta menari, untuk mendorong orang lain agar tetap aktif selama lockdown.


"Bergerak dan lakukan sesuatu! Jangan hanya duduk di sudut dan mengeluh. Itu yang terburuk," katanya kepada Reuters.

Berkat aksinya tersebut dia sudah mengumpulkan 12 ribu follower dan lebih dari 2 juta orang menyukai unggahannya di aplikasi tersebut.

Dalam beberapa videonya, yang diambil putrinya untuknya, dia berlatih sendiri dan menghadapi tantangan kebugaran yang dibuat oleh orang-orang yang puluhan tahun lebih muda darinya. Namun dalam kesehariannya, dia selalu melakukan latihan synchronized dance.

Semangat Rischko untuk tetap olahraga, kata dia, terutama didorong oleh komentar-komentar yang diposting anak-anak muda di aplikasi yang menyemangati dia.

"Saya sangat bahagia. Saya tidak pernah percaya diri seperti saya sekarang," katanya.

(chs)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK