Toko Mainan Kapsul Terbesar di Dunia Dibuka di Jepang

CNN Indonesia | Kamis, 25/02/2021 16:50 WIB
Tak perlu bingung memilih mainan kapsul apa yang ingin dibawa pulang, karena ada 3.000 mesin di sini. Mesin mainan kapsul, lebih dikenal sebagai gashapon di Jepang. (istockphoto/TokioMarineLife)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mesin mainan kapsul, lebih dikenal sebagai gashapon di Jepang, adalah cara yang menyenangkan untuk menghamburkan uang koin.

Ditambah lagi, "harta karun" yang tersembunyi di dalam "telur plastik" ini sering kali dijadikan oleh-oleh yang unik, karena berisi mulai dari mainan dan pernak-pernik yang unik.

Ada banyak tempat gashapon di sekitar Tokyo, Gashapon Kan di Akihabara merupakan yang paling populer dan Anda mungkin pernah melihat beberapa mesin mainan ini di bandara Haneda dan Narita.


Namun, jika Anda ingin menghamburkan uang koin lebih banyak, ada pilihan area mesin gashapon baru di Jepang.

Gashapon Department Store, yang terletak di dalam pusat perbelanjaan Ikebukuro's Sunshine City, sekarang menjadi rumah bagi mesin gashapon dalam jumlah terbesar di satu lokasi, yang memiliki 3.000 mesin mainan kapsul.

Meskipun ini bukan area gashapon pertama yang ada, namun sekarang menjadi yang terbesar, dengan luas lantai mencapai 1.256 meter persegi.

Gashapon Department Store juga sedang digadang masuk dalam daftar rekor dunia Guinness World Records sebagai mal mainan kapsul terbesar di dunia.

Anda akan menemukan 3.000 mesin mainan kapsul di sana, yang berisi hadiah mulai dari patung-patung anime seperti Pokémon, Gundam, Ultraman dan Doraemon sampai replika makanan yang realistis.

Tarif sekali mainnya sekitar 200 - 300 yen (sekitar Rp26 ribu - Rp39 ribu) dengan item paling mahal sekarang seharga 800 yen (Rp100 ribu), yang berupa patung Demon Slayer.

Tidak semua mainan kapsul berisi mainan dan pernak-pernik. Beberapa barang praktis juga bisa ditemukan, termasuk tas lipat jinjing, pelindung kabel yang imut, sampai replika lebah raksasa yang menakutkan.

Situs Bandai memajang daftar harga mainan kapsul beserta isinya, sehingga pengunjung bisa mendapat gambaran sebelum datang ke Gashapon Department Store.

Gashapon Department Store saat ini digadang sebagai mal mainan kapsul terbesar di dunia versi Guinness World Records.

Mengutip TimeOut, Gashapon Department Store akan dibuka secara resmi pada hari Jumat tanggal 26 Februari 2021 di Gedung Import Mart Sunshine City World (3F, 3-1-1 Higashi Ikebukuro, Toshima).

(ard/ard)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK