Kebaya Merah Kahiyang dan Selvi di Pelantikan Gibran-Bobby

tim, CNN Indonesia | Jumat, 26/02/2021 16:46 WIB
Kahiyang Ayu dan Selvi Ananda kompak mengenakan kebaya berwarna merah di acara pelantikan suami mereka, Bobby Nasution dan Gibran Rakabuming. Kahiyang Ayu dan Selvi Ananda kompak mengenakan kebaya berwarna merah di acara pelantikan suami mereka (dok. ANTARA FOTO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kahiyang Ayu dan Selvi Ananda kompak mengenakan kebaya berwarna merah di acara pelantikan suami mereka, Bobby Nasution dan Gibran Rakabuming pada hari ini, Jumat (26/2).

Kahiyang mendampingi suaminya, Bobby Nasution yang dilantik menjadi Wali Kota Medan setelah menang di Pilkada Serentak 2020 lalu. Sedangkan, Selvi mendampingi suaminya yang juga putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka yang dilantik menjadi Wali Kota Solo.

Kahiyang terlihat mengenakan atasan kebaya merah dengan aksen bordir bunga-bunga. Bagian lengan kebaya itu dibuat melebar.


Dalam penampilannya tersebut, Kahiyang memadukan kebaya merahnya dengan kain ulos sadum khas Sumatera Utara.

Kain ini memiliki warna dasar putih dengan sulaman benang berwarna merah dan juga sedikit corak kuning, biru, dan hijau. Kain ini juga dijadikan selendang besar yang disematkan Kahiyang di lengan kirinya.

Kahiyang menyempurnakan tampilannya itu dengan rambut yang disanggul rendah dan alas kaki berwarna merah. Tampilan Kahiyang ini diarahkan oleh penata gaya Doley Tobing.

Sementara itu, Selvi mengenakan kebaya merah pas badan dengan model Kartini. Berbeda dengan Kahiyang, Selvi memadukan kebaya merahnya dengan kain batik cokelat dari Jawa Tengah.

Kain itu juga dibuat menjadi selendang kecil yang disematkan di lengan kanan Selvi.

Putri Solo 2009 itu menyempurnakan tampilannya dengan rambut yang disanggul dan juga kalung yang berkilau.

Selain mendampingi suami, Kahiyang dan juga Selvi sama-sama akan mengemban tugas baru sebagai Ketua Pengurus Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) di daerah masing-masing.

(ptj/agn)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK