Cinta Indonesia, David Bowie Bangun Vila Ala Bali di Karibia

CNN Indonesia | Sabtu, 27/02/2021 07:38 WIB
Selain wasiat menabur abu kremasinya di Bali, ternyata si Ziggy Stardust juga punya vila dengan arsitektur dan dekorasi khas Pulau Dewata. Mandalay Estate, vila mewah bergaya Bali yang dibangun oleh David Bowie sebelum wafat. (mandalayestate.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mendiang David Bowie merupakan salah satu selebriti dunia yang memiliki kecintaan besar terhadap Indonesia, khususnya Pulau Bali.

Selain wasiat menabur abu kremasinya di Bali, ternyata si Ziggy Stardust juga punya vila dengan arsitektur dan dekorasi khas Pulau Dewata.

Bernama Mandalay Estate, vila itu berdiri di atas lahan seluas 2,5 hektare di Pulau Mustique, St. Vincent & the Grenadines, Kepulauan Karibia.


Mandalay Estate dibangun pada tahun 1980-an, atas ide David Bowie bersama arsitektur Arne Hasslqvist dan Robert Litwiller.

Pulau Mustique ditemukan "tak sengaja" oleh David Bowie selama perjalanan mengunjungi rekannya yang sesama musisi dan pentolan The Rolling Stones, Mick Jagger, yang tengah berlibur di Kepulauan Karibia.

Ketika itu ia sedang island hopping. Mendadak kapalnya tidak dapat melakukan perjalanan, sehingga dirinya dan krunya terdampar di Pulau Mustique.

Saat itulah dia melihat tanah kosong yang beberapa tahun kemudian "disulap" menjadi vila yang megah.

Kepada tim arsitek, David Bowie pernah berkata bahwa ia ingin rumah itu menjadi 'terlihat bak pemukiman yang klise di Karibia'.

mandalay estateUkiran khas Bali di vila David Bowie. (mandalayestate.com)

Mandalay Estate, Vila Bergaya Bali Rancangan David Bowie

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK