Yumi Nu, Model Curvy Asia Pertama di Cover Sport Illustrated

tim, CNN Indonesia | Selasa, 23/03/2021 18:41 WIB
Yumi Nu mencatat sejarah baru sebagai model perempuan curvy pertama yang muncul dalam majalah Sports Illustrated khusus edisi baju renang. Yumi Nu (Tangkapan Layar Instagram/@_yumi_nu)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menjadi model bukan lagi terpaku pada punya tubuh langsing dan tinggi semampai yang sempurna. Seorang model Asia dengan tubuh curvy alias berisi, Yumi Nu membuktikannya.

Yumi Nu mencatat sejarah baru sebagai model perempuan curvy pertama yang muncul dalam majalah Sports Illustrated khusus edisi baju renang.

"Rahasia terungkap!! Aku adalah rookie (pemula) di @si_swimsuit2021! Suatu kehormatan menjadi sampul di majalah yang luar biasa. Saya sangat bangga membuat sejarah sebagai model Asia bertubuh curvy pertama di Sports Illustrated," tulis perempuan berdarah Jepang-Belanda tersebut dikutip dari Asia One.


Ukuran tubuh yang berisi atau curvy cenderung dikucilkan dalam dunia kecantikan. Namun beberapa waktu belakangan, dunia kecantikan dan fashion mulai berubah dengan kemunculan model-model baru dengan tubuh curvy, memiliki beragam kondisi kulit, sampai kondisi fisik yang tak sempurna. Namun perlahan-lahan, semua anggapan tersebut hilang dan standar kecantikan pun berubah.

Kemunculan Yumi Nu sebagai model bertubuh curvy diharapkan semakin bisa mengubah pandangan masyarakat terhadap perempuan dengan "plus size".

Dalam video yang ia unggah di Instagram pribadinya, Yumi Nu meminta setiap orang percaya pada diri sendiri. Ia juga mengajak masyarakat percaya diri dengan ukuran tubuhnya.

[Gambas:Instagram]

"Untuk wanita Asia-Amerika, sangat memalukan jika merasa seksi dengan tubuh seperti ini. Saya pikir bagi saya sebagai model dengan 'plus size', kami harus berevolusi dan melawan suara hati yang belum berevolusi," kata Yumi Nu.

"Saya bertubuh besar dan orang Asia. Saya ingin melakukan sebanyak yang saya bisa untuk menunjukkan kepada orang lain bahwa kita tidak harus menjadi mungil dan kecil, dalam diri saya, saya tahu bahwa saya cantik," ucapnya.

(mel/chs)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK