Kumpulan Ucapan Hari Raya Idulfitri, Doa dan Permintaan Maaf

tim, CNN Indonesia | Kamis, 13/05/2021 05:59 WIB
Hari Raya Idulfitri merupakan momen ini untuk menjalin silaturahmi. Berikut kumpulan quotes dan ucapan selamat Hari Raya Idulfitri. Hari Raya Idulfitri merupakan momen ini untuk menjalin silaturahmi. Berikut kumpulan quotes dan ucapan selamat Hari Raya Idulfitri.(Foto: iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Hari Raya Idulfitri tinggal menghitung hari. Umat Islam dapat memanfaatkan momen ini untuk menjalin silahturahmi dengan keluarga, teman, dan kerabat. Berikut kumpulan ucapan selamat Hari Raya Idulfitri, doa, dan permintaan maaf yang bisa digunakan.

Momen Hari Raya Idulfitri adalah hari yang ditunggu seluruh umat Muslim yang telah menjalankan ibadah puasa Ramadan selama satu bulan penuh.


Hari raya biasanya menjadi ajang untuk bertemu dengan orang-orang terdekat. Namun, mengingat pandemi Covid-19 yang masing berlangsung hingga saat ini, masyarakat tak bisa mudik dan harus membatasi kegiatan berkumpul.

Meski dibatasi, umat Islam tetap bisa bersilahturahmi dengan saling memberikan ucapan selamat Hari Raya Idulfitri yang menyentuh hati.

Ucapan selamat lebaran ini bisa disampaikan dalam video call dan pesan singkat. Anda juga bisa membagikan quotes Hari Raya Idulfitri ini di media sosial.

Kumpulan Ucapan Hari Raya Idulfitri 1442 H

İstanbul, Turkey - July 14, 2015: Hands holding a iPhone 6 Plus displaying WhatsApp messaging application. iPhone is a touchscreen smart phone produced by Apple Inc.Ucapan Hari Raya Idulfitri dan selamat lebaran bisa disampaikan melalui pesan singkat, video call, maupun media sosial. (Foto: istockphoto/hocus-focus)

1. Harta yang paling bernilai adalah kesabaran. Rekan yang paling setia adalah amal. Ibadah yang paling indah adalah keikhlasan. Identitas tertinggi adalah iman. Pekerjaan paling berat adalah memaafkan. Mohon maaf lahir batin, Selamat Hari Raya Idulfitri.

2. Sifat sejatinya adalah untuk mengkhotbahkan Allah dan Syariah-Nya di dalam jiwa, di dunia nyata, dalam semua gerakan, sepanjang nafas dan langkah, semoga kita berada pada hari kemenangan itu. Selamat untuk Idulfitri.

3. Selamat Hari Raya Idulfitri 1442 H. Semoga Allah SWT menjadikan kita semua sebagai hamba-hambaNya yang kembali ke fitrah.

4. Tidak ada kata seindah kata maaf, tidak ada perbuatan seindah yang memaafkan, kini hati akan dibersihkan, tanpa noda dan kotoran, Selamat hari raya Idulfitri. Mohon maaf lahir dan batin.

5. Takbir, tahmid, tahlil telah berkumandang. Memecah keheningan malam. Mengantar rasa syukur kepada-Nya. Esok pagi menyambut hari yang fitri. Selamat Hari Raya Idulfitri. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum.

6. Semoga bulan Ramadhan 1442 H ini, memberikan banyak manfaat untuk kita dan dapat memotivasi kita mengalahkan hawa nafsu dan menuju kemerdekaan dalam Idulfitri. Terlambat bukan berarti lupa. Selamat Hari Raya Idulfitri, selamat berlebaran dan berkumpul dengan sanak saudara.

7. Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum.

Kumpulan Ucapan Hari Raya Idulfitri, Doa dan Permintaan Maaf

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK