September 2021, NYFW Bakal Digelar Offline

tim, CNN Indonesia | Selasa, 13/04/2021 15:46 WIB
Council of Fashion Designers of America mengumumkan New York Fashion Week bakal kembali ke penyelenggaraan offline alias fisik di catwalk pada September 2021. Council of Fashion Designers of America mengumumkan New York Fashion Week bakal kembali ke penyelenggaraan offline alias fisik di catwalk pada September 2021. (AFP PHOTO / Miguel MEDINA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Council of Fashion Designers of America (CFDA) mengumumkan New York Fashion Week bakal kembali ke penyelenggaraan offline alias fisik di catwalk pada September mendatang. Ajang offline ini bakal digelar setelah dua ajang sebelumnya digelar virtual karena pandemi virus corona.

Rencananya pekan mode ini bakal digelar pada 8-12 September 2021, namun CFDA mengungkapkan kalau keputusan ini juga masih tergantung pada situasi kesehatan yang sedang berlangsung. Mereka juga mengungkapkan bahwa desainer juga bisa memilih untuk melakukan presentasi secara online.

Mengutip AFP, sebagian besar pertunjukan yang diadakan selama dua kali NYFW terakhir pada Februari dan September lalu bersifat virtual. Hanya beberapa desainer termasuk Christian Siriano dan Rebecca Minkoff yang menyusun strategi untuk tampil secara langsung.


Keberanian untuk penyelenggaraan offline ini didorong oleh program vaksinasi yang sedang berlangsung di New York.

"Kami menantikan musim mode yang kuat yang merayakan yang terbaik dari mode Amerika dalam format presentasi fisik dan digital," kata CEO CFDA, Steven Kolb.

Rencananya juga, Fashion Week akan ditutup dengan Met Gala - acara bertabur bintang yang bertepatan dengan pameran Met's Costume Institute - pada 13 September.

(chs)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK