Hotel Rp10 Juta Semalam Jual Burger Koki Michelin Rp200 Ribu

tim, CNN Indonesia | Jumat, 16/04/2021 09:16 WIB
Hotel mewah di Amsterdam Waldorf Astoria dengan dua koki Michelin star dan kamar dengan harga US$700 per malam, kini punya menu yang lebih terjangkau. Hotel mewah di Amsterdam Waldorf Astoria dengan dua koki Michelin star dan kamar dengan harga US$700 per malam, kini punya menu yang lebih terjangkau. (REUTERS/EVA PLEVIER)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tanpa tamu atau ruang makan terbuka, hotel dan restoran di Belanda harus beralih ke menawarkan makanan untuk dibawa pulang (take away).

Para koki harus menemukan sesuatu yang unik, kata manajer hotel Roberto Payer.

Hotel mewah di Amsterdam Waldorf Astoria dengan dua koki Michelin star dan kamar dengan harga US$700 (Rp10 juta) per malam, kini punya menu yang lebih terjangkau.


Untuk hotel yang berada di sisi kanal itu berarti ada menu baru burger takeaway seharga US$ 20 (Rp292 ribu)

"Cara kami melakukannya, cara kami menyiapkannya, cara kami menyajikannya, cara kami membungkusnya sangat berbeda dengan burger lainnya."

Dengan US$20 ditambah biaya pengiriman Uber Eats, burger Waldorf Signature dilengkapi dengan patty daging Holstein-Frisian 240 gram dan disajikan dengan bacon Duke of Berkshire Inggris dengan roti brioche Prancis dan keju Belanda tua serta makanan pelengkap buatan sendiri lainnya.

Membuat burger yang sempurna membutuhkan penelitian yang serius, kata koki eksekutif Sidney Schutte. Dalam waktu normalnya, dia menjalankan dua restoran "Spectrum" dengan bintang Michelin, namun tak ada menu burger di dalamnya.

"Saya sedikit gugup. Apa ini akan baik-baik saja? Apa akan baik-baik saja?"

Pasti "burger terbaik yang bisa Anda beli di sini di Amsterdam .... harus sempurna," katanya.

Mengutip Reuters, pengulas Uber Eats telah memberikannya 4,8 bintang dari 5.

(chs)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK