8 Hotel dengan 'Bali Vibes' di Yogyakarta

CNN Indonesia | Senin, 19/04/2021 12:50 WIB
Ada banyak hotel dengan Pemandangan di Queen Of The South Resort, Gunungkidul, Yogyakarta. (Arsip Queen Of The South Resort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bali memang sangat dirindukan, terutama setelah pandemi virus Corona melanda Indonesia yang mengakibatkan pembatasan perjalanan yang bukan darurat seperti berwisata.

Kalau hanya punya dana untuk naik kereta tapi ingin menikmati nuansa Pulau Dewata, mungkin Yogyakarta bisa menjadi salah satu destinasinya.

Di Kota Gudeg ini ada banyak hotel "rasa" Bali yang bisa diinapi. Arsitekturnya tetap rumah joglo, namun fasilitasnya banyak yang berada dekat sawah, desa, atau tepi pantai.


Mengutip Tiket.com dan berbagai situs pemesanan akomodasi lainnya, berikut delapan hotel dengan "Bali vibes" di Yogyakarta:

1. D'Omah Hotel Yogya

Berlokasi di Kabupaten Bantul, hotel ini menyuguhkan properti bertema Mediterania dengan banyak ruang terbuka.

Walau terkesan tropis, namun nuansa Jawa masih terasa di setiap unitnya, dengan arsitektur berbentuk rumah tradisional joglo dan motif batik di setiap sudutnya.

Dengan area taman dan kolam renang yang luas, staycation bersama anak-anak pasti tak akan membosankan meski di dalam hotel saja.

[Gambas:Instagram]



2. Queen of The South Resort

Jika ingin bermalam di tempat penginapan yang lebih dekat dengan pantai, maka properti ini bisa menjadi salah satu pilihannya.

Berada di Kabupaten Gunungkidul, tempat ini merupakan salah hotel "rasa" Bali di Yogyakarta.

Kalau malas bermain di pantai, silakan leyeh-leyeh di kolam renang yang dibangun seakan berbatasan dengan lautan di hadapannya.

[Gambas:Instagram]



3. The Riverside Javanese Cottages

Tak hanya Bantul dan Gunung Kidul, hotel di Yogyakarta yang nuansanya mirip Bali juga bisa ditemukan di Kabupaten Sleman.

Sesuai namanya, hotel ini berada di pinggir sungai yang masih dikelilingi oleh pepohonan rimbun.

Arsitektur rumah joglo dengan ruangan serba terbuka membuat suasana bermalam di hotel ini terasa teduh dan menenangkan. Saat malam hari, kabut mulai turun dan mendatangkan suhu yang lebih sejuk

[Gambas:Instagram]

8 Hotel dengan 'Bali Vibes' di Yogyakarta

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK