10 Variasi Ciuman untuk Menggoda Si Dia di Ranjang

tim, CNN Indonesia | Senin, 26/04/2021 02:21 WIB
Bicara soal hubungan seks, ciuman kerap ditempatkan sebagai pembuka sesi. Berikut beberapa variasi ciuman yang bisa diberikan pada pasangan. Bicara soal hubungan seks, ciuman kerap ditempatkan sebagai pembuka sesi. Berikut beberapa variasi ciuman yang bisa diberikan pada pasangan. (iStockphoto/tool51)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bicara soal hubungan seks, ciuman kerap ditempatkan sebagai pembuka sesi. Ciuman pun jadi 'kode' atau ajakan untuk menghabiskan waktu intim berdua.

Jika Anda termasuk orang yang senang berciuman, mungkin foreplay banyak tersita untuk ciuman mulai dari pipi, bibir, telinga hingga bagian-bagian tubuh yang lain. Mungkin bisa dibilang ini seni menyentuh tanpa tangan.

Ciuman apa yang jadi favorit Anda? Berikan beberapa variasi ciuman berikut dan lihat reaksi pasangan.


1. Ciuman di tangan

Ciuman di tangan mungkin mengingatkan Anda pada adegan film romantis. Pemeran utama pria mencium punggung tangan pemeran wanita sebelum mereka terbenam di lantai dansa. Namun sebenarnya ciuman di tangan pun bisa diaplikasikan saat bercinta.

Melansir berbagai sumber, ciuman di tangan menyiratkan kasih sayang. Ini bisa jadi awal sebelum ciuman-ciuman yang lain daripada langsung menuju ciuman bibir atau leher.

2. Ciuman di telinga

Sebagian menganggap ciuman di telinga ini bentuk lain dari ciuman di leher. Ciuman di sini bisa bermakna ajakan untuk 'tahap' berikutnya. Melansir dari Seventeen, telinga memiliki banyak ujung saraf yang sensitif sehingga rangsangan lembut pada telinga terutama pada lobus akan menimbulkan sensasi tersendiri.

3. Ciuman di pipi

Di banyak budaya, ciuman di pipi merupakan cara bersahabat untuk menyapa keluarga, teman atau orang lain tak terbatas pada kekasih. Namun jika ini dilakukan pada teman kencan, maknanya bisa lebih dari sekadar sapaan. Ciuman di pipi bisa bertujuan memberikan rasa nyaman atau mengukur minat seseorang terhadap hubungan romantis.

4. Ciuman di leher

Leher jadi zona sensitif dan begitu sensual. Eksplorasi ciuman di area ini jelas bakal membuat pasangan mabuk kepayang dan mengantisipasi langkah berikutnya. Ciuman di leher membuat seseorang tahu bahwa Anda menginginkan lebih. Tak hanya di leher, beri variasi ciuman di telinga sebab siapa tahu si dia menyukainya.

Area tubuh lainnya

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK