7 Tips Padu Padan Busana Lebaran di Tengah Pandemi

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 12/05/2021 19:30 WIB
Ekspresikan kegembiraan Idulfitri lewat busana. Melalui padu padan yang apik, kemeriahan Lebaran akan tetap terasa. Ilustrasi. Melalui padu padan yang apik, kemeriahan Lebaran akan tetap terasa. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia --

Meski kembali dirayakan di tengah pandemi Covid-19, bukan berarti Lebaran kali harus diwarnai kesedihan. Anda tetap bisa berbahagia merayakan hari kemenangan dengan memberikan penampilan terbaik.

Ekspresikan kegembiraan Idulfitri Anda lewat busana. Melalui padu padan yang apik, kemeriahan Lebaran akan tetap terasa.

Berikut tips padu padan busana Lebaran.


1. Rumus polos dan motif

Agar tidak terkesan flat dan membosankan, berikan sentuhan motif pada busana Anda. Desainer Ria Miranda menyarankan untuk memadukan busana bermotif dengan busana polos agar tidak terkesan penuh.

"Kalau misal sudah pakai print di bagian atasan, bagian celana dikasih polosan. Untuk pilihan warna bawahan, ambil warna dominan dari print itu," ujar Ria di sela peluncuran koleksi Lebaran bertajuk 'Danastri' beberapa waktu lalu.

Jika Anda ingin memadukan busana dengan kerudung bermotif, pilih kerudung dengan warna senada. Tak masalah kalau kerudung juga memiliki detail motif, tetapi pilih kerudung dengan motif agak jarang.

-- foto --

2. Kerudung instan yang praktis dan nyaman

Ria mengakui, kondisi yang kurang lebih sama dengan tahun lalu membuat kebutuhan berbusana juga tidak jauh berbeda. Orang masih mengedepankan kenyamanan dan kepraktisan.

Urusan kerudung, ia menyarankan untuk mengenakan kerudung instan yang mudah dikenakan dan minim detail. Kemudian, kini juga hadir pashmina instan yang bisa langsung dililit jadi kerudung.

Karena mengedepankan kenyamanan, bahan kerudung pun harus nyaman dikenakan di rumah. Ria berkata, bahan voal sudah terbilang paling nyaman untuk kerudung.

"Bahan sifon juga bisa, dia mudah di-styling, membentuk muka jauh lebih tirus," imbuhnya.

3. Tak cukup satu potong

Apa yang biasa Anda kenakan di hari raya? Mungkin long dress atau cukup dengan kaftan. Kemudian untuk mereka yang biasa mengenakan hijab akan memadukannya dengan kerudung senada.

Namun, fashion stylist, Adi Surantha justru merekomendasikan tampilan dengan memadukan dua sampai tiga item busana.

"Coba blus dengan rok panjang untuk menampilkan kesan lebih feminin. Blusnya dengan taylor cut, lalu padukan dengan tas kecil. Kasih salam tempel, tapi tetap stylish," ujarnya di sela peluncuran koleksi raya milik Sapto Djojokartiko, Rabu (28/4).

Untuk tampilan dengan tiga item busana, Anda bisa mempertemukan kemeja lengan panjang, rok panjang atau celana panjang lalu beri luaran. Berikan aksen kerutan di bawah siku sehingga tampilan tak terkesan kaku.

Simak tips padu padan busana Lebaran lain di halaman berikutnya.

7 Tips Padu Padan Busana Lebaran di Tengah Pandemi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK