Padi Padi, Destinasi Piknik di Tepi Sawah Ala Tangerang

CNN Indonesia | Rabu, 05/05/2021 15:46 WIB
Padi Padi Restaurant di Tangerang bisa menjadi pelipur lara bagi penghuni kota besar yang rindu pemandangan sawah dan sungai. Suasana wisata persawahan di Padi Padi Restaurant, Tangerang. (Tangkapan Layar Instagram/@padipadi.official)
Jakarta, CNN Indonesia --

Nama Tangerang identik dengan kawasan industri. Namun bukan berarti bahwa kota modern di pinggir Jakarta itu tidak layak disambangi untuk berwisata. Kalau ingin menikmati suasana makan di tengah sawah, saat ini wisatawan bisa menyambangi Padi Padi Restaurant.

Sempat viral di TikTok sejak bulan lalu, Padi Padi ialah tempat piknik privat yang menyajikan nuansa alam di tengah kota.

Padi Padi Restaurant di Tangerang bisa menjadi pelipur lara bagi penghuni kota besar yang rindu pemandangan sawah dan sungai.


Dijelaskan dalam keterangan di akun Instagram resminya, @padipadi.official, pengunjung wajib melakukan pemesanan tempat sebelum kedatangan.

Saat viral, banyak pengunjung yang mengaku terkaget-kaget dengan pemandangan di tempat wisata alam ini. Bahkan ada beberapa pengguna TikTok yang mengaku berdomisili di Tangerang namun tidak pernah tahu ada tempat seciamik ini.

Yang lebih asyik, pengunjung juga diizinkan membawa anjing peliharaan mereka ke sini. Piknik bersama "anak bulu" tentunya bakal lebih menyenangkan, karena mereka bisa bebas berlari-larian di padang rumputnya.

Untuk wisatawan yang gemar memancing bisa juga membawa peralatan sendiri atau menyewanya di sini.

Karena tempat piknik berada dekat dengan sungai, maka pengunjung yang datang bersama anak di bawah umur sebaiknya memberi perhatian ekstra saat mereka bermain demi menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

PadI Padi di TangerangSuasana teduh di Padi Padi Restaurant. (Tangkapan Layar Instagram/@padipadi.official)

Bagi pengunjung yang gemar berfoto, tentu saja ada banyak spot yang bisa menjadi latar belakang, mulai dari dermaga kecil sampai pepohonan.

Selain melakukan pemesanan tempat sebelum kedatangan, perlu diingat kalau restoran ini menyuguhkan pemandangan utama berupa sawah. Jika tak ingin kecewa, sebaiknya tanyakan kepada pengelola apakah pemandangan sawah yang menghijau bisa dinikmati saat kedatangan, atau malah padinya telah dipanen.

[Gambas:Instagram]



Beraktivitas di ruangan terbuka memang menyenangkan, tapi jangan lupa melindungi diri dari sengatan sinar matahari dan gigitan serangga.

Karena tempat ini sedang viral dan ramai didatangi, sebaiknya lakukan pemesanan tempat minimal tiga hari sebelumnya.

Paemesanan tempat bisa melalui nomor WhatsApp di +6281510651880. Informasi lebih lanjut mengenai tempat wisata ini bisa diketahui melalui akun Instagram resminya di @padipadi.official.

Di tengah pandemi virus Corona, perjalanan wisata masih dikategorikan sebagai perjalanan bukan darurat, sehingga sebaiknya tidak dilakukan demi mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, terutama di daerah yang masih minim fasilitas kesehatannya.

Jika hendak melakukan perjalanan antarkota atau antarnegara, jangan lupa menaati protokol kesehatan pencegahan virus Corona, dengan mengenakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak fisik antarpengunjung. Jangan datang saat sakit dan pulang dalam keadaan sakit.

Alamat Padi Padi Restaurant bisa dilihat di sini

(ard/ard)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK