Infinity Pool Tertinggi di Dunia Dibuka di Dubai

CNN Indonesia | Kamis, 06/05/2021 12:50 WIB
Rekor infinity pool tertinggi di dunia saat ini dipegang oleh salah satu hotel mewah di Dubai. Rekor infinity pool tertinggi di dunia saat ini dipegang oleh salah satu hotel mewah di Dubai. (Tangkapan Layar instagram @addresshotels)
Jakarta, CNN Indonesia --

Infinity pool alias kolam renang tak berbatas selalu menjadi magnet kedatangan tamu ke hotel atau beach club.

Ada banyak desain kolam renang tak berbatas, tapi saat ini rekor infinity pool tertinggi di dunia dipegang oleh salah satu resor di Dubai.

Berlokasi di Address Beach Resort, infinity pool tertinggi di dunia itu berada di atas gedung yang menjulang setinggi 293,906 meter.


Tinggi tersebut kurang lebih sembilan per sepuluh tinggi Menara Eiffel di Paris, Prancis. Otomatis infinity pool ini masuk dalam daftar Guinness World Records.

Terletak di lantai 77 Address Beach Resort, kolam besar ini berukuran panjang sekitar 94,84 meter dan lebar 16,4 meter - hampir dua kali lipat jumlah kolam renang ukuran Olimpiade.

Dari tepi kolam renang, pengunjung bisa menikmati panorama kota Dubai, termasuk Burj Al Arab yang ikonis, Palm Jumeirah, dan World Islands, serta arsitektur menjulang lainnya, seperti bianglala Ain Dubai yang merupakan yang tertinggi di dunia.

"Kami merasa sangat terhormat telah menerima penghargaan ini," kata Mark Kirby dari Emaar, perusahaan induk resor tersebut, dalam sebuah pernyataan.

"Gelar Rekor Dunia Guinness semakin memantapkan Address Beach Resort sebagai destinasi mewah yang masuk dalam daftar wisata impian para pelancong dunia."

Infinity pool hanyalah salah satu kolam renang Address Beach Resort. Properti kelas atas ini juga memiliki kolam renang khusus dewasa, keluarga, dan anak-anak.

Fasilitas ini terbuka untuk semua tamu hotel, tetapi infinity pool terbatas untuk mereka yang berusia 21 tahun ke atas.

Juga terletak di lantai 77 yang berdekatan dengan infinity pool adalah restoran Zeta Seventy Seven yang menjadikan menu Asian fusion sekaligus pemandangan Dubai dari ketinggian.

Dan kolam renang tanpa batas ini bukan satu-satunya Rekor Dunia Guinness yang dipegang hotel.

Lantai 63 sampai 77 di hotel ini disambung dengan jembatan, dengan total ketinggian 294,132 meter, yang otomatis meraih rekor sebagai jembatan penyeberangan antara pemukiman yang tertinggi di dunia.

Address Beach Resort dibuka pada Desember 2020 dengan 217 kamar dan suite, dan juga memiliki 443 hunian berperabotan dan 478 hunian tanpa perabotan.

Sebelumnya, kolam renang transparan tertinggi di dunia juga telah dibuka di salah satu apartemen mewah Embassy Gardens di London, Inggris.

[Gambas:Instagram]



(ard/ard)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK