Mengenal Yoga Kamasutra ala Atta Halilintar-Aurel Hermansyah

tim, CNN Indonesia | Jumat, 07/05/2021 16:00 WIB
Pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah mengerahkan segala upaya demi segera memiliki momongan termasuk praktik yoga Kamasutra. Apa itu yoga Kamasutra? Pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah mengerahkan segala upaya demi segera memiliki momongan termasuk praktik yoga Kamasutra. Apa itu yoga Kamasutra? (dok. YouTube Atta Halilintar)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rupanya pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah ingin segera memiliki momongan. Mereka pun mengerahkan segala upaya termasuk praktik yoga Kamasutra.

Dalam video yang diunggah di kanal Youtube miliknya, Atta mengatakan yoga kamasutra ini dilakukan untuk memperlancar kehamilan.

"Pose ini adalah biar kesuburan meningkat dan cepat hamil," ujar Atta sebelum memulai sesi yoga bersama sang istri.


Apa itu yoga kamasutra?

Sebagaimana dilansir Yogapedia, ini merupakan jenis yoga modern yang menggunakan asana (pose) dan filosofi Kamasutra. Kamasutra sendiri adalah teks Sansekerta kuno yang kerap dikenal sebagai buku tentang erotisme.

Namun para cendekiawan melihat buku ini sebagai panduan tentang seni hidup, mulai dari menemukan pasangan hingga perawatan diri dan etiket dalam pernikahan dan urusan duniawi.

Dari bahasa Sansekerta, 'kama' berarti kerinduan dan keinginan. Ini kerap dianggap memiliki konotasi seksual mengacu pada dewa cinta Hindu, Kamadeva. Kemudian 'sutra' yang berarti tali atau garis yang menyatukan semua.

Sementa menurut Mind Body Wisdom, Kamasutra bisa diartikan garis-garis sejati yang mengumpulkan rahasia untuk mencapai kenikmatan tertinggi.

Dalam buku ini dibahas banyak hal mengenai seksualitas. Tak hanya menyoal posisi juga teknik untuk mencapai kepuasan tetapi juga ritual untuk membantu meningkatkan sensasi aktivitas seksual.

Cara membangkitkan energi seksual yang lemah sehingga tercapai kenikmatan seksual yang sama. Akan tetapi lewat yoga Kamasutra pun, Anda bisa mempraktikkan yoga yang menganut filosofi juga asana Kamasutra.

Atta-Aurel pun mempraktikkan beberapa pose yoga Kamasutra antara lain, eye to eye contact, stronger together test, flying chair, juga double lotus pose.

(els/agn)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK