7 Tips Sukses Gaet Gebetan via DM

tim, CNN Indonesia | Minggu, 16/05/2021 18:32 WIB
Cek cara-cara berikut dan buktikan bahwa lewat DM pun, jodoh bisa didekatkan. Ilustrasi. Cek cara-cara berikut dan buktikan bahwa lewat DM pun, jodoh bisa didekatkan. (iStockphoto/ oatawa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Zaman makin berkembang, laju penggunaan media sosial pun makin deras. Media sosial yang awalnya jadi wadah bersua secara virtual dengan orang lain kini jadi wadah berdagang bahkan mencari pasangan. Bayangkan, satu direct message (DM) meluncur, Anda bisa menggaet gebetan.

"Budaya kita berubah begitu cepat bahkan aplikasi kencan dianggap tabu beberapa tahun lalu, dan sekarang mereka jadi sangat normal. Itulah, ada cara berbeda untuk meluncur ke DM dan beberapa cara bisa sangat jelek," ujar Alessandra Conti, mak comblang di Matchmakers In The City, dikutip Elite Daily.

Hindari mempraktikkan DM-DM yang jelek sehingga menjauhkan Anda dari si dia yang diincar.


Cek cara-cara berikut dan buktikan bahwa lewat DM pun, jodoh bisa didekatkan.

1. Pastikan si dia masih single

Si dia memang menarik, memiliki hobi serupa dan selera musik yang sama. Namun satu hal yang musti Anda pastikan bahwa dia masih sendiri atau single.

Conti menyarankan untuk melihat-lihat unggahannya di Instagram dan melihat foto yang diunggah dengan tag orang-orang tertentu.

Ini akan membantu Anda mengetahui bahwa si dia sedang atau tidak sedang berkencan dengan orang lain.

Mungkin Anda juga bakal menemukan kenyataan pahit bahwa si dia sudah bersama yang lain. Hanya saja, lebih baik Anda terluka sekarang daripada terluka akibat dicaci maki pasangannya saat Anda melancarkan DM.

2. 'Tampil' beda di antara pesan-pesan teks lain

Unggahan berupa foto diri atau selfie selalu menggoda untuk dikomentari. Ingat, biasanya lalu lintas DM begitu padat untuk unggahan seperti ini. Anda memang harus tampil menonjol di antara pesan-pesan teks lain.

Boleh saja berkomentar soal tampilan fisik, tetapi coba lebih kreatif dan beda. Sebagai contoh, Anda berkomentar karena si dia tidak mengenakan kacamata seperti biasa atau lokasi selfienya.

3. Komentar di unggahan bernuansa selebrasi

Cara paling mudah untuk masuk ke 'hidupnya' adalah dengan menyelipkan DM di unggahan yang bernuansa selebrasi. Apapun bisa jadi perayaan, tak hanya kelulusan, ulang tahun, tapi juga liburan, saat dia berkumpul bersama keluarga.

Kirim DM sewajarnya apalagi di momen selebrasi, si dia sedang di mood yang baik. Teks seperti ini tentu tidak akan diabaikan olehnya.

7 Tips Sukses Gaet Gebetan via DM

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK