Legoland New York Siap Dibuka Musim Panas 2021

CNN Indonesia | Senin, 10/05/2021 12:50 WIB
Taman hiburan tersebut akan mencakup 15 ribu model Lego yang dibuat dengan 30 juta balok Lego. Pemandangan pintu masuk Legoland New York. (REUTERS/MIKE SEGAR)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemandangan Kota New York, Stadion Yankee, dan Jembatan Brooklyn, sebentar lagi bakal bisa dinikmati dalam bentuk balok-balok Lego, karena taman hiburan Legoland New York akan segera dibuka pada musim panas tahun ini.

Taman hiburan tersebut akan mencakup 15 ribu model Lego yang dibuat dengan 30 juta balok Lego.

Membentang di daerah perbukitan Goshen, New York, sekitar satu jam berkendara dari jantung Kota New York, wisatawan bisa mendapatkan pemandangan dari atas ke versi mini dari ikon New York favorit mereka di area bernama Bricktopia, atau ke LEGO Castle di mana bahkan para penantang adrenaline cilik dapat menaiki rollercoaster.


Andy Martin, pemimpin kreatif Legoland New York, mengatakan kalau taman ini berada di lahan yang amat luas, sehingga wahananya bakal sangat beragam.

Salah satu contohnya adalah LEGO Factory Adventure Ride, yang eksklusif untuk Legoland New York dan memungkinkan pengunjung menelusuri sejarah Lego sebelum diajak bermain menyusun bongkahan-bongkahan Lego.

Melangkah keluar, ada bunga Lego, alat musik Lego, mobil Lego, dan banyak lagi - bahkan ada BRAD (atau Big Red Awesome Dino), yang terdiri dari 182 ribu balok Lego Duplo dan duduk di depan taman, menyambut semua pengunjung yang hendak masuk.

Tapi taman hiburan Lego di New York ini masih punya restoran Brick-B-Que berbentuk naga yang bangunannya disusun dari balok-balok Lego.

Selain taman hiburan itu sendiri, kompleks ini juga akan menampilkan hotel dengan 250 kamar.

Hotelnya menawarkan empat jenis kamar bertema (Pirate, Kingdom, Lego Friends dan Lego Ninjago).

Fasilitas umumnya dilengkapi kolam renang berpemanas, hiburan malam untuk anak-anak, dan perburuan "harta karun" di kamar yang berhadiah Lego.

Terakhir, ada toko suvenir yang dikenal sebagai The Big Shop.

Berlokasi strategis di sebelah pintu keluar taman hiburannya, toko besar ini memiliki semua perlengkapan Lego yang dapat dibeli.

Karena berada tepat di pintu keluar, pengunjung dapat menghindari kerepotan membawa kantong belanja selama masih ingin bermain di taman hiburan.

Sebagai permulaan, taman hiburan akan menyambut para tamu dengan pembukaan bertahap. Meski demikian, belum diketahui tanggal pasti pembukaannya.

"Ini adalah proyek tujuh tahun bagi saya," kata Julie Estrada, kepala PR Amerika Utara untuk Merlin Entertainments, pengelola Legoland New York, seperti yang dikutip dari Travel and Leisure pada Senin (10/5).

"Dengan banyak taman Legoland di seluruh dunia, kami berusaha keras untuk menciptakan pengalaman yang tak terlupakan untuk anak-anak usia 2 hingga 12 ... dan Legoland New York akan menjadi sangat luar biasa."

(ard/ard)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK