Belajar Menunggang Kuda bak Koboi di Branchsto BSD

CNN Indonesia | Selasa, 11/05/2021 15:50 WIB
Branchsto Equestrian Park menawarkan wisata menunggang kuda, memanah, sekaligus restoran keluarga dengan harga ramah di kantong. Ilustrasi kuda poni. (Hans/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kegiatan wisata menunggang kuda saat ini bukan hanya bisa dilakukan di Puncak atau Bandung, karena di Tangerang juga ada tempat wisata yang menawarkan kegiatan serupa, tepatnya di Branchsto Equestrian Park.

Branchsto Equestrian Park tepatnya berlokasi di Jl. BSD Raya Barat, Pagedangan, Kec. Serpong, Tangerang, Banten.

Tempat wisata ini terbilang lengkap, karena menyediakan arena bermain dan restoran. Sehingga para orangtua bisa menunggui anaknya bermain di tempat yang nyaman dan teduh.


Lahan Branchsto Equestrian Park terbilang luas, sekitar 10 meter persegi. Area berkudanya berupa hamparan pasir putih. Kuda-kuda yang ditunggangi juga beragam ukuran, mulai dari yang besar hingga kecil.

Setiap pengunjung yang hendak berkuda bakal ditemani pemandu berpengalaman. Anak kecil biasanya dipilihkan kuda poni, dengan rute keliling yang lebih pendek.

Jika anak sudah puas berkuda, maka ia bisa memilih kegiatan wisata selanjutnya, mulai dari memberi makan kuda, memanah, naik ATV, naik kereta mini, naik delman, atau bermain di taman hiburan es-nya.

Terdapat juga sesi foto dengan kostum koboi yang bisa dijadikan kenang-kenangan bersama keluarga.

Selain menjadi tempat wisata menunggang kuda, Branchsto Equestrian Park juga kerap menggelar ajang berkuda yang seru. Ikuti Instagram resmi mereka, siapa tahu bisa berkesempatan menonton ajang berkuda yang akan diselenggarakan.

Sebelum di kawasan BSD, Branchsto Equestrian Park juga punya cabang di Bandung.

Branchsto Equestrian Park di BSD buka setiap Selasa sampai dengan Minggu, jam 09.00 sampai 17.00. Khusus hari Senin mereka tutup.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai wisata menunggang kuda di sini, silakan mengirim pesan WhatsApp ke 081297138068.

Alamat Branchsto Equestrian Park bisa dilihat di sini.

[Gambas:Instagram]



[Gambas:Instagram]

Di tengah pandemi virus Corona, perjalanan wisata masih dikategorikan sebagai perjalanan bukan darurat, sehingga sebaiknya tidak dilakukan demi mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, terutama di daerah yang masih minim fasilitas kesehatannya.

Jika hendak melakukan perjalanan antarkota atau antarnegara, jangan lupa menaati protokol kesehatan pencegahan virus Corona, dengan mengenakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak fisik antarpengunjung. Jangan datang saat sakit dan pulang dalam keadaan sakit. 

(ard/ard)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK