10 Posisi Seks yang Bisa Buat Tidur Lebih Nyenyak

tim, CNN Indonesia | Rabu, 12/05/2021 22:30 WIB
Aktivitas 'ranjang' turut berkontribusi pada pulas atau tidak tidur Anda. Berikut daftar posisi seks terbaik demi tidur lebih nyenyak. Aktivitas 'ranjang' turut berkontribusi pada pulas atau tidaknya tidur Anda. Berikut daftar posisi seks terbaik demi tidur lebih nyenyak. (iStockphoto/Vasyl Dolmatov)
Jakarta, CNN Indonesia --

Konsumsi makanan bergizi dan aktivitas fisik tidak cukup untuk menjaga kesehatan tubuh. Anda masih perlu tidur yang cukup demi tubuh sehat dan imun yang kuat. Rupanya aktivitas seks turut berkontribusi pada pulas atau tidaknya tidur Anda.

Dari studi yang dilakukan The Dozy Owl, laman asal Inggris yang membahas soal tidur, menemukan posisi seks tertentu membantu tidur lebih nyenyak. Melansir dari The Sun, ternyata posisi doggy style paling banyak membuat orang tertidur pulas.

Setelah bercinta dengan posisi doggy style, REM (rapid eye movement) meningkat hingga 43 persen saat partisipan tidur. Angka ini terhitung tinggi mengingat rata-rata porsi REM 'hanya' 23 persen.


Studi ini melibatkan lebih dari 1.600 orang yang dimonitor aktivitas tidurnya. Mereka diminta untuk mempraktikkan 25 posisi seks populer selama periode lebih dari 3 bulan. Dari sini, dilihat posisi seks yang paling banyak meningkatkan REM. REM sendiri merupakan tahap tidur di mana seseorang bermimpi. Menurut ahli, REM begitu penting untuk menstimulasi bagian otak termasuk memori dan belajar juga memproses emosi.

Berikut daftar posisi seks terbaik demi tidur lebih nyenyak.

1. Doggy style, meningkatkan REM hingga 43 persen. Selain itu, melansir dari In Style, doggy style bakal membantu pria membakar energi hingga 150 kalori dan perempuan sebanyak 98 kalori.

2. Lotus, posisi ini mampu meningkatkan REM hingga 38 persen. Melansir dari Shape, lotus sangat cocok dilakukan jika Anda dan pasangan bercinta di kamar mandi. Setting sempurna untuk seks yang sensual, tidak fokus pada gerakan tetapi lebih banyak deep kiss yang bergairah.

3. Eagle, beda tipis dengan lotus, eagle menawarkan peningkatan REM hingga 35 persen. Posisi ini masih memungkinkan Anda dan pasangan saling kontak mata layaknya missionary.

Posisi Seks lainnya

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK