Love Lake, Danau Berbentuk Hati di Tengah Padang Pasir Dubai

tim, CNN Indonesia | Kamis, 13/05/2021 17:00 WIB
Dubai memiliki danau berbentuk hati yang dikenal sebagai Love Lake di tengah padang pasir. Dubai memiliki danau berbentuk hati yang dikenal sebagai Love Lake di tengah padang pasir. (AFP/GIUSEPPE CACACE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dubai memiliki danau berbentuk hati yang dikenal sebagai Love Lake di tengah padang pasir. Love Lake menjadi salah satu tujuan wisata pasangan atau keluarga ketika berada di Dubai.

Love Lake merupakan danau buatan manusia yang berada di tengah padang pasir dekat Al Qadra. Danau memiliki desain dua buah hati yang saling bertautan.

Danau tersebut berfungsi sebagai tempat peristirahatan dari kesibukan dan keramaian sehari-hari baik untuk penduduk kota setempat dan wisatawan.


Di sepanjang aliran air, kata "Love" tertulis di pasir dan dihiasi tumbuh-tumbuhan dalam skala besar. Pemandangan romantis tersebut dibuat dengan lebih dari 16 ribu pohon dan ribuan bunga lainnya yang dipastikan bisa bertahan hidup di iklim gurun.

Love Lake tak hanya bisa dinikmati mata. Pengunjung juga bisa berenang di sana. Setelah itu, pengunjung bisa berjalan-jalan santai menikmati pemandangan hijau dan bunga-bunga di sekitar danau.

Selain itu, pengunjung juga bisa mengabadikan momen di sejumlah titik karena banyak bangunan berbentuk hati yang dihiasi dengan bunga serta tumbuhan lainnya.

Keindahan Love Lake dan sekitarnya akan lebih maksimal apabila melihat langsung dari atas. Pengunjung bisa mendapatkan pemandangan terbaik dengan menggunakan drone atau helikopter.

Seperti dilansir CNN, Love Lake juga menjadi salah satu tujuan keluarga kerajaan. Wakil Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum kerap terlihat di sana.

Anaknya, Sheikh Hamdan bin Rashid Al Maktoum atau Fazza, bahkan menjadi yang pertama memperkenalkan danau tersebut kepada dunia lewat unggahan di Instagram pada 2018.

[Gambas:Instagram]

Juru bicara dari kantor Sheikh Mohammed mengatakan hal itu sudah direncanakan sejak awal. Proyek yang dimulai sejak 11 Maret 2018 tersebut sengaja ditutupi dan dirahasiakan dari banyak orang.

"Proyek ini dikelola diam-diam dengan keterlibatan minimal dari siapapun di luar tim proyek. Idenya adalah mengumumkan dan menampilkan proyek indah ini kepada dunia sebagai kejutan," tuturnya.

Ide Love Lake juga datang dari desain sederhana yang dibuat Sheikh Mohammed, yakni simbol cinta di gurun sekaligus menyediakan tujuan wisata yang baru dan unik untuk pasangan dan keluarga.

(chr/chs)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK