4 Cara Capai Klimaks saat Seks Tanpa Penetrasi

tim, CNN Indonesia | Selasa, 18/05/2021 22:34 WIB
Bercinta dengan pasangan tak harus berarti melakukan penetrasi. Pasalnya, Anda dan pasangan tetap bisa merasakan puncak kenikmatan meski tanpa penetrasi Bercinta dengan pasangan tak harus berarti melakukan penetrasi. Pasalnya, Anda dan pasangan tetap bisa merasakan puncak kenikmatan meski tanpa penetrasi. (iStockphoto/KAZITAFAHNIZEER)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bercinta dengan pasangan tak harus berarti melakukan penetrasi penis ke vagina. Pasalnya, Anda dan pasangan tetap bisa merasakan puncak kenikmatan meski tanpa penetrasi

Ada kalanya, Anda atau pasangan mungkin enggan melakukan penetrasi. Bagi perempuan penetrasi penis mungkin bisa menyakitkan, terutama saat mengalami haid, kram perut, atau keputihan.

Sebagian pasangan berumur senja juga mungkin sudah tak tertarik pada hubungan seks dengan penetrasi. Sementara mereka tetap ingin merasakan nikmatnya klimaks bersama pasangan.


Prevention melaporkan bahwa hanya sekitar 25 persen perempuan yang bisa mencapai klimaks melalui penetrasi vagina. Sementara sisanya, bisa mencapai klimaks meski tanpa penetrasi. Oleh karenanya, perlu dicatat bahwa hubungan seks bukan hanya masalah penetrasi.

Jika Anda ingin mengeksplorasi hal baru, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan dengan pasangan untuk mencapai klimaks bersama tanpa penetrasi.

1. Foreplay adalah hubungan seks

Anda dan pasangan harus sama-sama membuka pikiran soal hubungan seks. Anda bisa mencoba dengan mengubah mindset foreplay sebagai 'pemanasan' sebelum penetrasi. Konsep foreplay sebagai pemanasan hanya akan menunjukkan bahwa ada 'menu utama' yang akan disajikan.

Padahal foreplay itu sendiri juga merupakan hubungan seks. Anda dan pasangan bisa foreplay hingga mencapai klimaks. Anggap foreplay adalah hubungan seks sehingga tak perlu penetrasi untuk mencapai klimaks.

2. Outercourse

Persis seperti namanya, outercourse adalah seks di luar lubang vagina. Outercourse biasanya dilakukan dengan cara menyentuh, menggosok, hingga memijat bagian intim pasangan Anda.

Bagian payudara, leher, serta telinga bisa jadi area Anda bermain saat melakukan outercourse.

Pasangan juga mungkin bisa klimaks hanya dengan berpelukan dan 'dirty talks' disertai sentuhan-sentuhan ringan pada bagian intim.

3. Oral seks

Pasangan biasanya cukup kreatif dalam berhubungan seks meski tanpa ada penetrasi. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan seks oral bersama pasangan.

Saat ini, informasi terkait berbagai macam pose seks yang dapat meningkatkan gairah bisa Anda temukan di internet. Pastikan gaya seks Anda tidak berbahaya bagi Anda dan pasangan.

4. Orgasme spontan

Pernahkah Anda mendengar istilah spontaneous orgasms atau orgasme spontan?

Orgasme spontan biasanya terjadi pada perempuan. Healthline melaporkan bahwa orgasme spontan terjadi tanpa rangsangan sensorik atau sensual. Anda bisa saja orgasme spontan saat berolahraga, atau bekerja, atau di saat-saat tertentu ketika sedang fokus pada suatu hal.

Bagi sebagian orang, orgasme spontan bisa jadi meresahkan dan tidak diinginkan. Tapi Anda dan pasangan membuatnya menjadi salah satu cara mencapai klimaks tanpa perlu penetrasi.

Anda atau mungkin pasangan memiliki tempat khusus atau kegiatan khusus yang membuat orgasme spontan. Bicarakan dengan pasangan Anda soal bagaimana orgasme spontannya terjadi. Anda bisa menyiapkan kondisi serupa agar pasangan bisa mencapai klimaks tanpa ada penetrasi.

Pada beberapa kasus, hubungan tanpa penetrasi mungkin terasa nyaman. Namun sebaiknya Anda tetap bicarakan dengan pasangan untuk mendapat persetujuan (consent) ketika akan mulai berhubungan seks, baik dengan atau tanpa penetrasi.

(mel/agn)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK