10 Destinasi Wisata di Ubud Bali yang Wajib Dikunjungi

tim, CNN Indonesia | Rabu, 21/07/2021 16:00 WIB
Ubud merupakan salah satu kawasan terpopuler di Bali. Berikut rekomendasi 10 destinasi wisata di Ubud Bali yang wajib dikunjungi. Ubud merupakan salah satu kawasan terpopuler di Bali. Berikut rekomendasi 10 destinasi wisata di Ubud Bali yang wajib dikunjungi.(Foto: iStockphoto/ljubaphoto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bali tak hanya menyajikan keindahan pantai. Bergerak ke bagian tengah Pulau Dewata, tepatnya di Ubud, Anda bisa menikmati berbagai destinasi wisata yang menenangkan.

Ubud merupakan salah satu kawasan terpopuler di Bali karena memiliki banyak tempat wisata menarik dan masih autentik.


Para turis, baik lokal maupun mancanegara juga seringkali merujuk Ubud sebagai lokasi wisata favorit karena dinilai mampu memberi kesan yang tak terlupakan bagi setiap wisatawannya.

Dalam daftar The World's Top Cities, Ubud menempati urutan ke-9 mengalahkan Meksiko, Tokyo, dan Roma.

Bagi Anda yang berencana liburan ke Pulau Dewata, berikut terdapat sejumlah rekomendasi destinasi wisata di Ubud Bali yang wajib dikunjungi.

1. Ubud Monkey Forest

Monkey Forest, Ubud merupakan sebuah hutan yang dihuni oleh kera baliekor panjang. Di hutan ini, wisatawan bisa bisa berjalan-jalan sambilditemani kera yang bebas berkeliaran.Ubud Monkey Forest adalah salah satu destinasi wisata di Ubud Bali yang wajib dikunjungi. (Foto: CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman)

Ubud Monkey Forest adalah hutan yang dipenuhi oleh kawanan monyet. Di sini, pengunjung bisa berinteraksi sampai berswafoto bersama monyet.

Di hutan cagar alam ini juga terdapat pura suci yang bisa Anda singgahi yakni Pura Dalem Agung, Pura Prajapati, dan Pura Beji. Tiket masuk Ubud Monkey Forest mulai dari Rp25-50 ribu per orang.

2. Campuhan Ridge Walk

Ingin menyegarkan mata, pikiran sambil menikmati panorama alam serta udara yang sejuk? Kunjungi perbukitan Campuhan.

Selain lembah, area Campuhan juga memiliki trek jogging. Sepanjang jalan saat menelusuri bukit ini, Anda dapat menikmati pemandangan hijau yang asri.

3. Bali Bird Park

Jangan lewatkan wisata edukasi di Bali Bird Park yang mempunyai berbagai koleksi burung serta satwa reptil. Tidak hanya aneka satwa, di Bali Bird Park terdapat sejumlah jenis tanaman tropis.

Wisata ini cocok untuk Anda yang berlibur bersama keluarga terutama anak-anak. Untuk masuk ke tempat ini dikenakan biaya mulai dari Rp70 ribu hingga Rp150 ribu.

4. Museum Antonio Blanco Ubud

Lukisan potret Antonio Blanco, perupa berdarah Spanyol dan kelahiran Manila, tapi tinggal di Bali dan mencintai Indonesia.Museum Antonio Blanco adalah salah satu destinasi wisata di Ubud Bali yang wajib dikunjungi.(Foto: Rizky Sekar Afrisia)

Museum Antonio Blanco merupakan tempat penyimpanan sejumlah karya seni dari pelukis ternama, Antonio Blanco.

Museum ini tak pernah sepi pengunjung. Harga tiket masuk ke museum ini mulai dari Rp 35 ribu sampai Rp 100 ribu per orang.

10 Destinasi Wisata di Ubud Bali yang Wajib Dikunjungi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK