Lebih Dekat Sosok Zodiak Gemini seperti Soekarno

tim, CNN Indonesia | Minggu, 06/06/2021 10:10 WIB
Kusno Sosrodihardjo atau akrab disapa Soekarno lahir pada 6 Juni 1901, presiden pertama Republik Indonesia ini memiliki zodiak Gemini. Bagaimana sifat gemini? Kusno Sosrodihardjo atau akrab disapa Soekarno lahir pada 6 Juni 1901, presiden pertama Republik Indonesia ini memiliki zodiak Gemini. Bagaimana sifat gemini? (iStockphoto/Creatikon Studio)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kusno Sosrodihardjo atau akrab disapa Soekarno lahir pada 6 Juni 1901, presiden pertama Republik Indonesia ini memiliki zodiak Gemini. Tahun 2021 ini, dia seharusnya berusia 120 tahun.

Tak hanya Soekarno, mungkin Anda tidak sadar bahwa jatuh bangun negara ini sebagian ada di tangan kaum Gemini. Bahkan rata-rata mereka memerintah dalam waktu cukup lama, sebut saja Soeharto (lahir 8 Juni 1921) dan Joko Widodo (lahir 21 Juni 1961).

Bagaimana sifat dan karakteristik si zodiak Gemini seperti Soekarno?

Sebagaimana dilansir Cafe Astrology, Gemini disebut memiliki dua alam yang dilambangkan dengan dua anak kembar. Dualitas ini juga merepresentasikan pertukaran dan interaksi. Tidak heran Gemini berasosiasi dengan pertukaran ide, komunikasi dan perdagangan. Zodiak satu ini juga dikenal sangat adaptif dan fleksibel. Ini kerap dihubungkan dengan dua kepribadian yang berbeda.


Sebagai bagian dari keluarga zodiak udara, bersama Libra dan Aquarius, Gemini juga memiliki sifat pemikir, komunikator dan eksekutor dari kelompok zodiak.

Yang membedakan Gemini dari zodiak udara lain adalah dia memiliki kemampuan untuk mengerti situasi yang bisa membantunya mengambil keputusan dengan mudah.

Seperti dilansir Cosmopolitan, buat Gemini tidak ada yang benar atau salah dalam hal berpikir atau bertindak. Hidup dijalani begitu cair dan mengalir dengan memahami berbagai sisi sebuah situasi. Sumber informasi maupun gosip? Tentu saja Gemini!

Untuk lebih mengenal Presiden Soekarno, cek poin-poin penting karakter zodiak Gemini.

1. Serba tahu
'Jack of all trades, master of none' mungkin jadi peribahasa yang tepat buat Gemini. Kalau di Indonesia, ini mungkin lebih tepat bahwa Gemini 'mencangkul di banyak tempat tapi tidak dalam'. Anda merasa obrolan bersama Gemini tak ada habisnya, seru, tidak membosankan sebab ia begitu pintar.

Sekilas memang demikian, tapi sebenarnya pengetahuan mereka hanya di permukaan. Gemini jarang memiliki minat untuk mempelajari suatu subjek secara mendalam.

2. Cenderung tidak melibatkan perasaan

Apa itu perasaan? Barangkali kaum Gemini kerap mempertanyakan ini. Mereka tidak dikenal sentimental atau emosional. Tidak perlu kaget saat sobat Gemini Anda memilih mundur saat Anda mulai emosional dan menangis tanpa sebab.

Otak kiri Gemini lebih mendominasi sehingga mereka fokus pada sisi analitis. Terdengar tidak berperasaan tetapi Gemini bisa melihat masalah tanpa melibatkan perasaan.

Simak karakter yang dimiliki zodiak gemini lainnya di halaman berikut.

HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK