7 Kebiasaan yang Bantu Bikin Kurus

tim, CNN Indonesia | Selasa, 08/06/2021 17:58 WIB
Berikut 7 kebiasaan yang membuat kurus dan mengubah impian penurunan berat badan jadi kenyataan. Ilustrasi olahraga. (iStockphoto/Drazen Zigic)

4. Banyak bergerak di pagi hari

Melakukan beberapa aktivitas fisik di pagi hari dapat membantu meningkatkan penurunan berat badan.

Satu studi pada 50 wanita yang kelebihan berat badan mengukur efek latihan aerobik pada waktu yang berbeda dalam sehari.

Berolahraga di pagi hari dikaitkan dengan tingkat rasa kenyang yang lebih tinggi.


Berolahraga di pagi hari juga dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil sepanjang hari. Gula darah rendah dapat menyebabkan banyak gejala negatif, termasuk rasa lapar yang berlebihan.

5. Jangan lakukan kegiatan lain saat makan

Ilustrasi saladIlustrasi makan. (Kaboompics)

Mungkin sulit untuk fokus pada makan ketika ada pekerjaan yang harus dilakukan dan Instagram untuk diperiksa.

Namun, makan saat Anda terganggu dapat menyebabkan secara tidak sengaja mengambil lebih dari yang Anda butuhkan.

Makanan yang dimakan dari bungkusan dan sambil berdiri juga bisa jadi tak terkendali. Anda dapat berakhir makan lebih banyak daripada jika Anda duduk dan secara sadar menikmatinya.

Cobalah untuk makan secara perlahan, kunyah setiap gigitan, dan nikmati rasa makanannya.

6. Tidur lebih lama

Calm peaceful mixed race young lady wearing sleeping mask, enjoying night dream, napping in comfortable bed at home. Top above view serene biracial millennial woman relaxing on pillow under blanket.Ilustrasi tidur. (iStockphoto/fizkes)

Tidur sedikit lebih awal atau menyetel jam alarm Anda lebih lambat untuk tidur lebih lama dapat membantu meningkatkan penurunan berat badan.

Beberapa penelitian telah menemukan bahwa kurang tidur dapat dikaitkan dengan peningkatan nafsu makan

Satu studi kecil menemukan bahwa pembatasan tidur meningkatkan rasa lapar dan mengidam, terutama untuk makanan tinggi karbohidrat dan berkalori tinggi.

Kurang tidur juga dikaitkan dengan peningkatan asupan kalori.

7. Tambah menu sayuran

Healthy food: fresh organic vegetables in a crate isolated on white background. Vegetables included in the composition are kale, tomatoes, squash, asparagus, celery, broccoli, eggplant, onion, lettuce, carrots, corn, potatoes, ginger root, Bok Choy, cauliflower, bell pepper, edible mushrooms, radish, among others. High resolution 48,2Mp studio digital capture taken with Sony A7rII and Sony FE 90mm f2.8 macro G OSS lensIlustrasi sayuran. (iStockphoto/fcafotodigital)

Salah satu cara terbaik untuk masuk ke kebiasaan makan sehat adalah dengan menambahkan hal-hal untuk diet Anda, bukan menghilangkannya.

Menolak untuk makan makanan favorit Anda dapat menjadi bumerang dalam pesta, sedangkan meningkatkan asupan sayuran secara perlahan hanya dapat membawa hasil yang baik.

"Tidak hanya sayuran yang mengandung nutrisi penting yang menjaga tubuh tetap sehat dan berenergi, sayuran juga mengandung serat yang membantu Anda merasa kenyang," kata Ashvini Mashru, ahli diet dan penulis Small Steps to Slim, seperti dikutip Self.

(agn/agn)

[Gambas:Video CNN]
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK