3 Pose Yoga untuk Atasi Pegal Karena Kebanyakan Duduk

CNN Indonesia | Jumat, 11/06/2021 16:46 WIB
Work From Home (WFH) membuat Anda harus stand by di depan layar monitor. Tubuh pasti pegal. Berikut gerakan yoga sederhana untuk memperbaiki postur tubuh. Work From Home (WFH) membuat Anda harus stand by di depan layar monitor. Tubuh pasti pegal. Berikut gerakan yoga sederhana untuk memperbaiki postur tubuh. (picjumbo)
Jakarta, CNN Indonesia --

Work From Home (WFH) membuat Anda harus stand by di depan layar monitor. Ini bisa jadi membuat tubuh jadi lebih cepat pegal dan lelah dan mengubah postur tubuh.

Kebiasaan ini masih ditambah lagi dengan terbiasa melihat ke atas dari layar ponsel dan merasa leher menjadi kaku.

Jika leher atau punggung Anda sakit, postur tubuh atau Anda merasa tegang dan sulit tidur, yoga bisa membantu Anda memperbaiki kondisi ini.


Anda mungkin mendapat manfaat dari 3 pose yoga sederhana ini. Jangan takut, Anda tak perlu melakukan serangkaian yoga, untuk mendapatkan manfaatnya.

Anggap saja tiga pose untuk memperbaiki postur tubuh setelah terlalu lama duduk dan bekerja ini sebagai peregangan yang bisa dilakukan kapan saja.

1. Standing Forward Fold

Beautiful woman practicing yoga, standing in uttanasana pose, forward bend, head to knees exercise, attractive sporty girl in grey sportswear, pants and bra working out at home or in yoga studioPose standing forward fold. (iStockphoto/fizkes)


Ini adalah pose standar dalam banyak rutinitas yoga Viyansa. Pose ini membantu Anda meluruskan dan mengurangi tekanan pada punggung Anda.

Caranya: berdirilah dan buka kaki selebar pinggul. Tundukkan kepala dan bagian tubuh atas (berpotongan di pinggang seperti melipat tubuh) sampai sedekat mungkin dengan kaki.

Biarkan kepala Anda terasa berat dan otot leher Anda rileks. Rasakan peregangan di leher, punggung, dan paha belakang Anda.

Tahan selama tiga puluh detik atau satu menit.

2. Warrior 1

Anda bisa memperbaiki posisi dan postur tubuh dengan pose warrior ini.

Berdiri, kaki dibuka selebar pinggul. Ambil langkah besar ke depan, satu kaki lurus ke depan. Kaki belakang Anda berubah menjadi 45 derajat. Kaki depan Anda ditekuk di lutut dengan paha sejajar dengan tanah.

Jaga pinggul Anda tetap lurus ke depan. Sekarang angkat kedua tangan ke atas, telapak tangan menghadap ke dalam, dan turunkan tulang belikat. Tahan pose ini selama tiga puluh detik hingga satu menit.

Shot of young woman doing yoga in nature on a misty morning in Ljubljana, Slovenia. Foggy lake is in the back.Warrior pose (istockphoto/AzmanL)

3. Mountain Pose


Mengutip You Beauty, yang Anda lakukan adalah dengan berdiri tegak dengan tekukan halus di lutut Anda, dan jangan mengunci lutut. Posisikan tangan Anda ke bawah, lengan rileks, telapak tangan bertumpu dengan nyaman di paha Anda, atau ke samping Anda.

Lihatlah lurus ke depan dan fokuskan mata Anda pada satu titik dan bernapaslah dengan mudah. Tahan pose selama yang Anda suka.

(chs)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK