9 Kebiasaan Buruk saat Sarapan yang Bikin Gemuk

CNN Indonesia | Rabu, 09/06/2021 08:03 WIB
Jangan lupa sarapan sebelum mulai aktivitas harian Anda. Ada beberapa kebiasaan buruk saat sarapan yang akhirnya malah membuat berat badan Anda naik. Jangan lupa sarapan sebelum mulai aktivitas harian Anda. Ada beberapa kebiasaan buruk saat sarapan yang akhirnya malah membuat berat badan Anda naik. (Leeroy/Life of Pix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sarapan apa hari ini? Jangan lupa sarapan sebelum mulai aktivitas harian Anda agar tetap berenergi.

Banyak penelitian menyebut bahwa sarapan bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Namun jangan telan mentah-mentah soal itu. Ada beberapa kebiasaan buruk saat sarapan yang akhirnya malah membuat berat badan Anda naik.

1. Tidak minum air dulu
Biasakan untuk minum segelas air dulu sebelum sarapan. Satu studi menemukan bahwa selama 12 minggu, peserta yang minum air sebelum makan akhirnya berhasil menurunkan berat badan.


Air mengisi perut Anda dan orang-orang dalam penelitian ini merasa lebih kenyang dan akhirnya makan lebih sedikit saat makan. Plus, air membantu meningkatkan metabolisme Anda dan memberi Anda dorongan energi, karena membantu menjaga tubuh Anda berfungsi dengan baik.

2. Jus buah kemasan
Jus memang sehat diminum pagi hari. Tapi yang dimaksud adalah jus segar non kemasan. Banyak jus buah seringkali berkalori tinggi dan sarat dengan gula tambahan. Buah saja sudah cukup manis secara alami!

Anda bisa kok membuatnya sendiri di rumah dengan mudah dan praktis.

3. Pilih yogurt yang salah
Apakah yogurt sehat dan bisa bantu menurunkan berat badan? Tentu saja.

Tapi kebiasaan memilih yogurt dengan aneka rasa atau topping manis bisa merusak diet Anda.

Yogurt bisa membantu menurunkan berat badan selama Anda memilih jenis yang tepat. Pastikan Anda memilih yogurt Yunani polos, atau memilih pilihan yang rendah gula dan tinggi protein sehingga Anda akan tetap kenyang dan fokus sepanjang hari.

4. Mencari sarapan tercepat dan termudah
Kebiasaan buruk saat sarapan ini seringkali dilakukan, terutama kalau Anda kesiangan dan nyaris terlambat bekerja. Alhasil protein bar atau sereal bar pun jadi pilihan. Ingat kandungan gula di dalamnya, selain itu Anda bakal merasa lapar lagi dengan cepat.

9 Kebiasaan Buruk saat Sarapan yang Bikin Gemuk

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK