Prairie Smoke, Tanaman Berbunga 'Gulali'

tim, CNN Indonesia | Senin, 14/06/2021 10:15 WIB
Jika Anda suka tanaman yang kuat dan berbunga, tanaman gulali atau Prairie smoke bisa jadi pilihan. Jika Anda suka tanaman yang kuat dan berbunga, tanaman gulali atau Prairie smoke bisa jadi pilihan.(iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tanaman hias tak selalu harus berwarna hijau atau daun saja. Anda juga menemukan aneka tanaman hias yang cantik, berwarna, dan berbunga.

Jika Anda suka tanaman yang kuat dan berbunga, tanaman gulali atau Prairie smoke bisa jadi pilihan. Tanaman berbunga ini punya bunga menguncup yang indah dan lembut seperti benang-benang tipis yang halus. Penampakannya cantik menyerupai gulali pink yang manis.

Bunga ini termasuk bunga liar di padang rumput. Setiap batangnya bisa menghasilkan tiga bonggol bunga.


Mengutip Prairie Nursery, tanaman ini memiliki nama lain Old Mans Whiskers dan Purple Avens. Bunga gulali ini juga cocok tumbuh di tempat-tempat kering yang panas, ia tumbuh subur di tanah yang dikeringkan dengan baik.

Cara menanam:

Mengutip Fine Gardening, bunga ini memiiki perawatan yang sangat mudah. Namun tanaman ini butuh cahaya matahari yang cukup. Bunga gulali ini bisa hidup di bawah naungan, namun terlalu teduh akan membuat bunga tanamannya jadi berkurang dan tak maksimal.

Dapat tumbuh di daerah kering dengan tanah berbatu yang tidak subur. Setelah terbentuk, ia tidak membutuhkan banyak penyiraman dan relatif tahan kering selama musim panas.

Prairie smoke tidak terlalu rewel tentang jenis tanah. Di habitat aslinya, mereka biasanya ditemukan di tempat yang dangkal, kering, berpasir, dan berkerikil. Tanaman ini masih bisa tumbuh dengan baik, bagaimanapun, di tanah liat dan liat. Tanah hanya perlu dikeringkan dengan baik, dan mereka dapat memperoleh manfaat darinya karena diperkaya dengan bahan organik. Di tanah yang lebih kecil, tanaman biasanya masih tumbuh dengan baik tetapi kemungkinan besar tidak akan tumbuh besar.

Kebutuhan air
Mengutip The Spruce, tanaman ini matang masih menyukai kondisi lembap. Namun mereka lebih suka kondisi kering. Bahkan ketika musim panas sangat panas dan kering, tanaman yang sudah dewasa relatif tahan kekeringan. Penting untuk memastikan mereka tidak memiliki tanah yang basah.

(chs)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK