5 Tips Seks Penuh Gairah Cukup dengan Penutup Mata

tim, CNN Indonesia | Selasa, 15/06/2021 22:00 WIB
Berikut lima tips seks penuh gairah cukup dengan penutup mata. Berikut lima tips seks penuh gairah cukup dengan penutup mata. (iStockphoto/Milkos)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bicara soal seks, tak melulu bicara soal penis dan vagina. Seks mengizinkan orang untuk mengeksplorasi semua indera. Sentuhan, bisikan, kecupan, aroma tubuh semua menghantarkan Anda pada pengalaman seks yang sempurna. Namun saat salah satu indera 'dihilangkan', apa yang akan terjadi?

Menurut psikoseksual dan terapis hubungan, Sarah Berry menghilangkan salah satu sensasi umum terkait kenikmatan seksual dapat mempertajam indera lainnya. Seks bakal makin menyenangkan saat Anda bermain dengan penutup mata, salah satunya.

"Sesuatu yang sederhana seperti mengenakan penutup mata atau mematikan lampu bisa sangat menggoda. Jika Anda tidak dapat melihat apa yang direncanakan kekasih Anda, hal itu dapat menambah rasa kegembiraan dan kekuatan untuk memainkan proses ini," ujar Berry dalam ulasannya di NetDoctor.


Senada dengan Berry, Cecelia Villero, edukator seks, menganggap mengenakan penutup mata akan meningkatkan antisipasi. Ini bakal jadi 'indera' lain yang aktif.

Akan tetapi, tidak semua orang familiar dan cukup terbuka untuk melakukan eksperimen dengan penutup mata. Villero menyarankan untuk berdiskusi dengan pasangan terkait apa yang Anda berdua suka dan tidak suka. Di samping itu, tentukan batas wilayah permainan semisal kamar atau cukup di kasur.

Penggunaan penutup mata tidak selalu berarti Anda harus membeli blindfold dari toko alat seks. Ini ide menarik tetapi sebenarnya Anda bisa memanfaatkan syal atau scarf.

Permainan apa saja yang bisa dilakukan dengan penutup mata?

1. Dari atas ke bawah

Saat mata ditutup, Anda bakal dibuat menunggu penuh antisipasi akan apa yang akan terjadi. Ini pula yang dirasakan pasangan. Stimulasi sekecil apapun bakal bikin si dia terkejut.

Sebaiknya Anda tidak langsung memberikan stimulasi pada area genital. Anggap saja ini 'garis finish' untuk keseluruhan permainan. Jadi mari mulai dari atas seperti wajah hingga fokus pada area bibir dan telinga. Gunakan jari untuk menelusuri lekuk wajah, mengapresiasi tiap bekas jerawat atau luka hingga ke bibir lalu telinga sembari membisikkan sesuatu. Selanjutnya, Anda bisa mengarah ke area dada, perut, perlahan ke bawah tetapi kembali ke atas untuk mematahkan gairahnya yang mulai memuncak. Percayalah, justru ini bakal membuat 'menu utama' penuh dengan ledakan gairah.

2. Goyang lidah

Mungkin ini mengingatkan Anda pada permainan semasa Pramuka. Mata ditutup dan satu per satu anggota diminta menyicip suatu bahan makanan lalu menebaknya. Seks pun sangat mungkin berkolaborasi dengan makanan apalagi jika si dia tidak tahu apa yang bakal Anda masukkan dalam mulutnya.

"Beda makanan beda pula teksturnya. Cuma jangan sampai makanan masuk tubuh kecuali ke mulut," kata Villero, seperti dikutip Self.

3. Masturbasi bersama

Rasa malu, cemas akan kondisi tubuh kerap jadi hambatan saat berhubungan seks. Penutup mata bakal meluruhkan hambatan-hambatan ini dan membuat urusan eksplorasi berjalan lancar. Idenya, jelajahi tubuh masing-masing dengan mengenakan penutup mata. Anda dan pasangan bakal fokus pada kenikmatan stimulasi daripada distraksi visual.

4. Panas-dingin

Stimulasi juga bisa berupa paparan suhu baik panas maupun dingin. Bermain dengan suhu dingin bisa berarti memberikan stimulasi dengan es batu, sekaleng bir yang baru dikeluarkan dari kulkas atau es krim. Sedangkan untuk permainan dengan suhu panas, sangat mungkin Anda melibatkan lelehan lilin.

"Sebagian orang sangat suka permainan dengan lilin, tapi ada juga batasan untuk itu. Dan itu jadi bagian komunikasi dan negosiasi ke depan untuk membicarakan batasan yang disepakati," imbuh Villero.

5. Tutup dan ikat

Tidak ada salahnya memadukan penutup mata dan sedikit ikatan pada tangan. Anggota gerak yang sebelumnya bebas merespons stimulasi, kini dikungkung sementara.

Anda akan merasakan sensasi berbeda saat segala sesuatu ada dalam kuasa Anda. Goda si dia dengan stimulasi sentuhan atau kecupan. Saat ikatan dilepas, mungkin Anda bakal menerima 'balasan' berkali-kali lipat.

(els/agn)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK