Wanita Afrika Dilaporkan Melahirkan 10 Bayi Kembar

tim, CNN Indonesia | Jumat, 11/06/2021 08:13 WIB
Seorang wanita wanita Afrika dilaporkan melahirkan 10 bayi. Gosiame Sithole, wanita berusia 37 tahun ini dilaporkan melahirkan 7 bayi laki-laki dan 3 perempuan. Seorang wanita wanita Afrika dilaporkan melahirkan 10 bayi. Gosiame Sithole, wanita berusia 37 tahun ini dilaporkan melahirkan 7 bayi laki-laki dan 3 perempuan. (Istockphoto / Simon Dannhauer)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang wanita wanita Afrika dilaporkan melahirkan 10 bayi. Gosiame Sithole, wanita berusia 37 tahun ini dilaporkan melahirkan tujuh bayi laki-laki dan tiga perempuan. Namun pemerintah setempat mengungkapkan bahwa mereka belum berhasil menemukan bukti kelahiran 10 bayi kembar ini. 

Berita ini dilaporkan oleh sang ayah, Teboho Tsotetsi yang mengungkapkan kegembiraannya. Dia sebelumnya sempat berkata bahwa 10 bayi kembar (decuplets) ini hanya terlihat 8 bayi di dalam rahim.

"Tujuh bayi laki-laki dan tiga perempuan. Saya bahagia dan merasa emosional. Saya tak bisa bicara banyak," ungkap Teboho kepada Pretoria News.


Dia melahirkan bayinya di usia kehamilan 29 minggu.

Seorang wanita Afrika Selatan lainnya mengaku kepada BBC dan mengonfirmasi kelahiran bayi tersebut, tapi belum ada satupun dari mereka yang melihatnya. 

Salah seorang anggota keluarga juga mengungkapkan bahwa Sithole melahirkan 10 anak, 5 anak secara normal dan 5 anak melalui operasi caesar.

Bahkan Guinness World Records mengungkapkan tengah menginvestigasi kasus ini.

Sebelumnya pasangan ini juga sudah dikaruniai anak kembar yang kini berusia 6 tahun. Dia mengungkapkan semua proses kehamilannya ini berjalan alami tanpa perawatan kesuburan.

Penyelidikan

Berita kelahiran 10 bayi kembar (decuplets) ini memang menarik perhatian di seluruh dunia. Tapi ini juga memicu pertanyaan tentang kebenarannya.

Phumla Williams, Direktur Jenderal Sistem Informasi Komunikasi Pemerintah (GCIS), Afrika Selatan, memposting di Twitter bahwa pihak berwenang tidak dapat menemukan bukti wanita Afrika melahirkan 10 bayi.

Williams kemudian menandai berita IOL, situs web berita dan informasi yang berbasis di Afrika Selatan yang awalnya menulis artikel, menunjukkan bahwa berita itu mungkin palsu.


Nama Rampedi pun mulai trending di media sosial dengan banyak yang menuduhnya mengarang cerita. Sementara Rampedi belum menanggapi klaim publik.

Mengutip Indian Express, wartawan yang menulis artikel tersebut, Piet Rampedi menanggapi cuitan William melalui akunnya.

"Phumla, lembaga penegak hukum kami tidak dapat menemukan dan membawa untuk menunjuk satu pun politisi korup/pencuri profil tinggi terlepas dari apa yang diketahui publik. Apakah itu berarti mereka tidak ada karena @mirriamp tidak dapat melihat dan menyentuhnya? Penalaran Anda yang tidak logis dan kemiskinan pemikiran Anda menyedihkan."

Sebelum wanita Afrika melahirkan 10 bayi, seorang wanita asal Mali, Halima Cisse, dilaporkan melahirkan sembilan bayi melalui bedah caesar.

(chs)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK