Roller Coaster 'Setan' Setinggi Gedung 13 Lantai Resmi Dibuka

CNN Indonesia | Selasa, 15/06/2021 12:45 WIB
Jersey Devil telah dibuka dan langsung memegang rekor roller coaster rel tunggal tertinggi di dunia. Roller coaster rel tunggal tertinggi di dunia, Jersey Devil Coaster. (Tangkapan layar web sixflags.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wahana permainan roller coaster rel tunggal tertinggi di dunia, Jersey Devil Coaster, resmi dibuka di Six Flags Great Adventure, New Jersey, Amerika Serikat, pada Minggu (13/6).

Hanya orang-orang pemberani atau nekat yang mau naik roller coaster satu tempat duduk ini, yang dibangun setinggi 40 meter dan sepanjang 915 meter dengan kecepatan sekitar 98 kilometer per jam.

Pengelola taman hiburan mengatakan bahwa "Setan Jersey" ini ialah "roller coaster rel tunggal tertinggi, tercepat, dan terpanjang di dunia yang menjulang setinggi bangunan 13 lantai."


Six Flags telah mengunggah video berdurasi 1:11 menit perjalanan Jersey Devil Coaster di akun Twitter-nya.

Jangan harap Anda bisa memeluk atau memegang tangan kerabat saat naik roller coaster ini, karena dalam setiap barisnya hanya tersedia satu kursi.

Satu kereta berwarna merah itu berkapasitas 12 penumpang.

Selain kengerian, Jersey Devil Coasteri juga menawarkan keindahan.

Saat menanjak naik, penumpang bisa menikmati panorama kota dari ketinggian, meski momen tersebut tak akan berlangsung lama, karena roller coaster langsung menukik turun dan meliuk dengan kencang.

Kecuraman rel roller coaster ini sekitar 87 derajat. Dalam beberapa detik setelah turunan, penumpang sudah kembali ke tanjakan dan tikungan yang mendebarkan.

Jangan harap bisa mengatur napas, karena rute selanjutnya ialah rel melingkar yang hampir nol gravitasi.

Teriak adalah cara yang tepat untuk melupakan emosi saat menaiki wahana "setan" ini.

Artikel ini masih berlanjut ke halaman berikutnya...

Roller Coaster 'Setan' Setinggi Gedung 13 Lantai Resmi Dibuka

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK