Jalanan di Melbourne Dapat Predikat Paling Keren Sedunia

CNN Indonesia | Selasa, 15/06/2021 15:23 WIB
Berada dalam peringkat teratas dalam daftar '30 Jalanan Paling Keren di Dunia' versi Time Out ialah Smith Street di Melbourne, Australia. Smith Street di Melbourne, Australia. (Mat Connolley via Wikimedia Commons (CC-BY-SA-3.0))
Jakarta, CNN Indonesia --

Situs rekomendasi tempat kongko yang berbasis di Inggris, Time Out, belum lama ini merilis daftar '30 Jalanan Paling Keren di Dunia'.

Mengutip dari situs resminya, redaksi Time Out mengatakan kalau daftar tersebut disusun berdasarkan hasil survei yang dilakukan secara daring terhadap 27 ribu pembacanya yang terbesar di penjuru dunia.

Setelah nama-nama jalanan terkumpul, editor Time Out lalu mendatangi jalanan yang digadang masuk dalam daftar sepuluh besar, mempertimbangkan soal pilihan tempat makan, tempat kongko, tempat kebudayaan, sampai tempat hiburan malam di sana.


Berada dalam peringkat teratas dalam daftar '30 Jalanan Paling Keren di Dunia' versi Time Out ialah Smith Street di Melbourne, Australia.

Jalanan ini terkenal dengan toko-toko independennya, tempat pertunjukan musik live, dan suasana restoran yang selalu meriah.

Keberadaan komunitas yang kompak membantu bisnis lokal di Smith Street selama pandemi virus Corona juga menjadi salah satu faktor terpilihnya jalanan di Melbourne itu.

Bar koktail kecil bernama Above Board adalah salah satu tempat kongko yang paling mendapat sorotan.

Pemilik dan kepala bartender Hayden Lambert mengatakan kepada CNN bahwa timnya "sangat gembira" dengan berita itu, memuji "keberadaan komunitas yang fantastis" Smith Street.

"Kami telah lama menyukai area ini dan telah melihatnya berkembang dalam banyak hal selama beberapa tahun terakhir sejak Above Board dibuka pada 2016," kata Lambert.

"Kami merasa daerah ini adalah perpaduan budaya, suasana yang baik, dan tempat yang luar biasa!"

Passeig de Sant Joan di BarcelonaPasseig de Sant Joan di Barcelona, Spanyol. (iStockphoto/Orbon Alija)

Nomor dua dalam daftar '30 Jalanan Paling Keren di Dunia' adalah jalanan Passeig de Sant Joan di Barcelona.

Jalanan di Spanyol ini mungkin tidak setenar Las Ramblas, tetapi Passeig de Sant Joan dikenal sebagai salah satu koridor hijau pertama di kota itu -- memiliki jalur sepeda, trotoar lebar, pepohonan, dan banyak tempat duduk di luar ruangan.

Di jalanan itu juga terdapat pasar kuliner yang meriah, Mercat de l'Abaceria.

Di nomor tiga dalam daftar '30 Jalanan Paling Keren di Dunia' adalah jalanan South Bank di London, Inggris.

London, England, UK - April 17, 2016: People enjoying the fair ground atmosphere at London Southbank by the river Thames on a sunny Spring day.South Bank, London, Inggris. (iStockphoto/ludhi85)

Jalanan yang berada di tepi Sungai Thames yang ramai, juga menjadi rumah bagi Teater Nasional London dan Shakespeare's Globe - keduanya sedang bersiap untuk buka kembali pada musim panas ini.

Jalur pejalan kaki di London ini juga terkenal dengan pemandangan Katedral St Paul yang memukau di seberang sungai, dan memiliki banyak tempat makan dengan menu lezat.

Sementara seni jalanan yang memukau membantu San Isidro di Havana, Kuba mengamankan posisi nomor empat dalam daftar '30 Jalanan Paling Keren di Dunia'.

Di nomor lima adalah Sunset Boulevard di Los Angeles, salah satu jalan paling terkenal di kota California.

Artikel ini masih berlanjut ke halaman berikutnya...

Jalanan di Melbourne Dapat Predikat Paling Keren Sedunia

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK