Disneyland Akan Kembali Gelar Pesta Kembang Api

CNN Indonesia | Senin, 21/06/2021 11:50 WIB
Menyusul pelonggaran pembatasan COVID-19 di AS, Disneyland akan kembali menggelar pesta kembang api. Suasana pesta kembang api nan meriah di Disneyland. (Dok. Disneyland)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menjelang pembukaan kembali beberapa cabangnya di penjuru dunia, Walt Disney World dan Disneyland mengumumkan kembalinya pertunjukan kembang api untuk memeriahkan malam musim pada panas tahun ini.

Pesta kembang api akan kembali digelar pada 1 Juli di Disney World dan pada 4 Juli di Disneyland.

Kemeriahan kembang api juga akan digelar Disney World di Kastil Cinderella dan di Laguna EPCOT World Showcase.


Di Disneyland, pertunjukannya akan berlangsung di Main Street, Kastil Putri Tidur dan area "It's a Small World."

Taman hiburan ini menghentikan pertunjukan kembang api mereka selama pandemi demi mencegah pengunjung berkerumun.

Tetapi ketika pembatasan dilonggarkan, kedua lokasi Disney di Amerika Serikat membawa kembali tradisi yang telah berlangsung sejak 1957.

"Ketika kami terus melihat lebih banyak komunitas menyesuaikan dan melonggarkan pedoman COVID-19, ada rasa optimisme baru," tulis sebuah unggahan blog Disney Parks, seperti yang dikutip dari Travel and Leisure pada Senin (21/6).

"Dan di taman hiburan Disney, kami secara bertahap menghadirkan kembali beragam atraksi yang dicintai pengunjung."

Taman Disney juga akan menyiarkan secara virtual pesta kembang api "Happily Ever After" di Magic Kingdom untuk para penggemar yang belum bisa datang ke taman karena pandemi virus Corona.

Selama beberapa minggu terakhir, pembatasan COVID-19 telah dicabut di taman hiburan ini.

Awal pekan ini, Disney World membuat masker wajah menjadi syarat masuk opsional untuk pengunjung yang divaksinasi di sebagian besar area taman. Dengan catatan: masker masih diperlukan di area transportasi publik, seperti monorel. Disneyland segera menyusul aturan tersebut.

Taman juga melonggarkan pedoman jarak sosial dan menghentikan pemeriksaan suhu di gerbang.

Namun, beberapa pembatasan masih tetap berlaku. Pengunjung masih belum bisa memeluk karakter berkostum dan mereka yang belum divaksinasi diharapkan tetap menggunakan masker saat berada di area dalam ruangan.

Di tengah pandemi virus Corona, perjalanan wisata masih dikategorikan sebagai perjalanan bukan darurat, sehingga sebaiknya tidak dilakukan demi mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, terutama di daerah yang masih minim fasilitas kesehatannya.

Jika hendak melakukan perjalanan antarkota atau antarnegara, jangan lupa menaati protokol kesehatan pencegahan virus Corona, dengan mengenakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak fisik antarpengunjung. Jangan datang saat sakit dan pulang dalam keadaan sakit.

(ard/ard)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK