3 Aroma Parfum yang Tunjukkan Kepribadian

tim, CNN Indonesia | Rabu, 23/06/2021 13:05 WIB
Menurut ahli parfum, secara alamiah karakter seseorang yang akan mempengaruhi pilihan aroma parfum yang dipakai. Menurut ahli parfum, secara alamiah karakter seseorang yang akan mempengaruhi pilihan aroma parfum yang dipakai. (iStockphoto/Maryviolet)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ada banyak aroma parfum yang ditawarkan di pasaran. Dari aroma bunga hingga rempah, hingga aroma coklat yang manis legit bisa Anda pilih.

Namun dari sekian banyak aroma parfum yang ditawarkan, memilih yang cocok dengan kepribadian mungkin gampang-gampang sulit.

Parfume Expert dari Firmenich, Alina mengatakan, aroma parfum bisa menunjukkan personality atau kepribadian seseorang. Menurutnya, secara alamiah karakter seseorang yang akan mempengaruhi pilihan parfum yang dipakai, bukan sebaliknya.


Sederhananya, sifat dan karakter seseorang yang akan berpengaruh besar dalam pemilihan parfum. Bukan karena aromanya yang sedang tren atau merk parfum yang digemari.

"Jadi karakter seseorang yang akan mempengaruhi pemilihan parfum. Bukan karena parfumnya," kata Alina dalam Peluncuran SoKlin Experience Korean Camelia, secara virtual, Selasa (22/6).

Berikut aroma parfum yang menunjukkan dengan kepribadian.

1. Aroma Buah dan Dedaunan

Beautiful composition with bottle of perfume and citrus fruits. High quality photoIlustrasi parfum aroma buah. (iStockphoto/FabrikaCr)

Alina mengatakan, seseorang yang energik, aktif, dan ceria biasanya akan memilih parfum dengan aroma yang segar dan cenderung kuat.

Pilihan parfum untuk tipe orang ceria dan aktif adalah aroma buah-buahan, atau aroma dedaunan segar (woody).

"Orang yang aktif biasanya akan memilih parfum yang aromanya fresh dan agak kuat, seperti aroma buah-buahan," ujar Alina.

2. Aroma Bunga

Ilustrasi ParfumIlustrasi parfum aroma bunga. (Pixabay/klimkin)

Anda yang feminin mungkin akan memilih aroma bunga yang lembut dan samar-samar wanginya.

Selain wangi bunga, kepribadian feminin akan memilih aroma yang powdery nan lembut dan tahan lama.

3. Aromatic

lavender water in glass bottles and fresh lavender flowers for relax on brown background, selective focusIlustrasi parfum aroma lavender. (iStockphoto/nadisja)

Orang dengan kepribadian kasual, simpel, dan easy going biasanya akan memilih parfum aromatic seperti lavender, wangi rempah-rempah, dan sandalwood.

Wewangian aromatic ini dianggap simpel dan cocok dengan Anda yang sederhana dan lebih suka 'membumi'.

(mel/agn)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK