Debut Runway, BTS Pamerkan Koleksi Terbaru Louis Vuitton

tim, CNN Indonesia | Rabu, 07/07/2021 21:33 WIB
Boyband BTS membuat debut di panggung runway dengan memamerkan koleksi baru Louis Vuitton di Seoul, Korea Selatan. Boyband BTS membuat debut di panggung pagelaran busana dengan memamerkan koleksi baru Louis Vuitton di Seoul, Korea Selatan. (dok. Twitter Louis Vuitton)
Jakarta, CNN Indonesia --

"Ada sosok-sosok berjalan melewati pemandangan yang kaku. Tidak begitu jelas apa mereka berjalan naik atau menuruni gedung pencakar langit. Awan menutupi dan kota itu menghilang. Saya tidak pernah bisa menemukan tempat itu lagi."

Sebuah narasi berbahasa Korea membuka pertunjukan mode label Louis Vuitton untuk koleksi busana pria musim gugur 2021. Pertunjukan kali ini terasa berbeda karena kehadiran boyband asal Korea Selatan, BTS di runway.

Satu per satu member tampil dalam balutan busana racikan Virgil Abloh, direktur artistik busana pria Louis Vuitton.


Dimulai dari Jimin dengan setelan blazer, ia tampil memukau dengan kacamata berbingkai emas. RM mengenakan kemeja bermotif garis dan luaran mantel hitam, lengkap dengan topi juga tas bermotif khas label. Yang menarik, mantel memiliki tiga buah kancing berbentuk pesawat.

Suga tampil serba hitam dengan inner berwarna biru merah. Elemen aksesori berupa tas dengan selempang lebar cukup menarik perhatian. Tertulis 'At the same place at the same time' berukuran besar. Berbeda dengan Suga, J-Hope mengenakan setelan blazer yang 'ramai' dengan logo khas label di bagian pundak, ujung lengan dan bagian bawah blazer.

Fokus pun beralih ke Taehyung atau V yang tampil serba hitam dengan mantel, celana panjang kotak-kotak dan aksen inner berwarna merah yang menonjol.

Jungkook yang berstatus sebagai maknae alias member termuda grup terlihat dewasa dengan mantel hitam dan inner bermotif garis. Sedangkan Jin tampil dengan mantel kotak-kotak hitam merah dan kontras dengan aksesori berupa tas hijau muda.

[Gambas:Youtube]

Total ada sebanyak 34 look yang dipamerkan, sementara 7 look sudah sempat 'dibocorkan' pada Januari 2021 lalu. Dari label menyebutkan bahwa video pertunjukan memberikan 'wadah' buat ruang, gerakan dan konektivitas global dalam satu waktu.

Ini pun disempurnakan lokasi pertunjukan di Art Bunker B39 yang kental suasana 'industrial' yang kemudian didandani seolah bukan di Seoul.

Penonton seolah dibawa ke dimensi berbeda dengan menara tinggi dan balon udara bertuliskan 'Hope'. Seolah pertunjukan ini memberikan suntikan harapan di tengah situasi pandemi yang serba tidak pasti.

"Seoul memiliki energi yang unik dan BTS mewujudkan semangat ini sepenuhnya. Mereka menambahkan kekhasan mereka pada koleksi, menjadikannya milik mereka dan membawanya ke level yang baru," kata Abloh, seperti dikutip WWD.

(els/agn)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK