Ngejreng Kostum Skater Curi Perhatian di Olimpiade Tokyo

tim, CNN Indonesia | Selasa, 27/07/2021 20:35 WIB
Skateboard sukses curi perhatian di Olimpiade Tokyo 2020. Selain sebagai cabang olahraga baru, kostum para skater juga jadi sorotan. Skateboard sukses curi perhatian di Olimpiade Tokyo 2020. Selain sebagai salah satu cabang olahraga baru, kostum para skater juga jadi sorotan. (REUTERS/Toby Melville)
Jakarta, CNN Indonesia --

Cabang olahraga Skateboard sukses mencuri perhatian di gelaran Olimpiade Tokyo 2020. Bukan hanya sebagai salah satu cabang olahraga baru di Olimpiade kali ini, tapi kostum para skater juga jadi sorotan.

Jagat maya heboh membicarakan pakaian yang dikenakan para atlet selama bertanding.

Sebagaimana dilansir Teen Vogue, sejumlah tim dengan kostum yang menonjol di cabang olahraga Skateboard di antaranya berasal dari Amerika Serikat, Prancis, Brasil, serta Jepang.


Desain kostum yang digunakan para Skater dari negara-negara tersebut merupakan hasil kolaborasi Nike dengan mantan skater Piet Parra.

Lewat rancangannya, Nike dan Parra coba menonjolkan keunikan setiap negara yang mengenakan desain mereka.

Mereka menuangkan tema tempat-tempat populer di setiap negara ke dalam desain mereka yang terbuat dari bahan poliester itu.

Tidak hanya kostum dari sejumlah negara tersebut, atlet Skateboard profesional California Nyjah Huston juga mencuri perhatian dengan gaya kasual, perpaduan antara celana tenis pendek dan 'daddy hat'.

Pada final street pria, Nyjah memadukan desain Parra dengan tampilan monokrom, sebagian besar mengenakan serba putih dan menyempurnakan tampilannya dengan siluet sepatu Nike miliknya.

Reuters mencatat, banyak atlet dari Amerika hingga Jepang yang berubah menjadi ikon fashion Skateboard. Bahkan, ansambel putih dan topi biru yang dikenakan atlet asal Prancis, Vincent Milou mendapat pujian khusus dari para penonton. 

Aori Nishimura, atlet asal Jepang memberi kesan mendalam kepada penonton dengan seragam serba putih dan rambut pirangnya.

Sementara Rayssa Leal asal Brazil memberi kesan menarik hanya dengan celana cargo berwarna coklat yang disangga dengan sabuk skater hitam.

Menurut laporan Reuters, tak hanya Nike yang mencoba memasuki pangsa mode skateboard selama Olimpiade Tokyo digelar, merk seperti Palace hingga Raph Lauren pun ikut merancang sejumlah pakaian tim atlet skateboard dari beberapa negara.

(tst/agn)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK