8 Sumber Vitamin Alami Terbaik dari Makanan

tim, CNN Indonesia | Minggu, 01/08/2021 08:30 WIB
Kebutuhan vitamin harian bisa didapatkan dari makanan sehari-hari. Berikut 10 sumber vitamin alami terbaik dari makanan. Ubi adalah salah satu sumber vitamin alami terbaik dari makanan. (Foto: iStockphoto/MahirAtes)

4. Ubi

Ubi adalah sumber vitamin alami terbaik yang kaya akan vitamin A, C, dan B6. Ubi juga mengandung banyak serat dan kalium.

Dikutip dari Medical News Today, ubi menempati peringkat pertama untuk makanan dengan kandungan vitamin A, vitamin C, zat besi, kalsium, protein, dan karbohidrat kompleks.

5. Sarden

Sarden dan ikan berlemak lainnya merupakan sumber vitamin A dan D. Ikan ini juga mengandung asam lemak omega-3. Konsumsi ikan baik untuk kesehatan jantung dan otak.


Ikan dapat diolah menjadi berbagai menu makanan sepeti balado, gulai, dan goreng.

6. Telur

Fried Egg over Brown Rice with Soy Sauce and Sesame Seeds.Sumber vitamin alami terbaik dari makanan salah satunya adalah telur. (Foto: iStockphoto/4kodiak)

Telur adalah sumber vitamin alami terbaik berikutnya. Telur mengandung vitamin B2 dan B12 yang baik untuk meregenerasi sel darah merah.

Anda bisa mengolah telur menjadi berbagai hidangan sperti telur rebus, mata sapi, atau telur dadar.



7. Bawang putih

Jangan pernah lewatkan bawang putih sebagai bumbu masakan Anda. Bawang putih kaya akan vitamin C, B1, dan B6. Bawang putih juga mengandung mineral berupa kalsium, kalium, tembaga, mangan dan selenium.

Nutrisi yang kaya dalam bawang putih dapat mencegah berbagai penyakit termamsuk kanker.

8. Wortel

Wortel adalah sumber vitamin alami terbaik berikutnya. Wortel mengandung vitamin A, K, dan C. Konsumsi wortel baik untuk kesehatan mata, kesehatan jantung, dan meningkatkan sistem imun tubuh.

Wortel dapat diolah menjadi berbagai menu makanan.

Itulah sumber vitamin alami terbaik dari makanan yang mudah didapat. Anda bisa mengonsumsi makanan ini setiap hari untuk memenuhi kebutuhan vitamin harian.

(ptj)
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK