Fine Counsel, Sneaker Lokal Greysia Polii dan Jokowi Effect

CNN Indonesia | Selasa, 17/08/2021 18:45 WIB
Beberapa waktu lalu Jokowi membeli sneaker buatan lokal Fine Counsel dari Greysia Polii. Yuk kenali lebih jauh tentang sneaker buatan lokal ini. Beberapa waktu lalu Jokowi membeli sneaker buatan lokal Fine Counsel dari Greysia Polii. Yuk kenali lebih jauh tentang sneaker buatan lokal ini. (Dok. pribadi Greysia Polii via Fine Counsel)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jumat (13/8) jadi momen tak terlupakan buat para atlet peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020. Mereka mendapatkan atas bonus berkat torehan prestasi di kancah internasional. Tidak hanya itu, di momen ini pula Presiden Joko Widodo menambah koleksi sneaker buatan lokal.

"Saya baru saja membeli sepatu baru. Jenisnya sneaker kesukaan saya, mereknya FINE COUNSEL. Dan yang istimewa, sepatu ini buatan dalam negeri yang pemilik usahanya Anda kenal semua: Greysia Polii," kata pria yang akrab disapa Jokowi ini lewat unggahan di Instagram.

[Gambas:Instagram]


Greysia Polii, pemain bulutangkis sektor ganda putri, terlihat menyerahkan sepasang sneaker berwarna hitam. Rupanya, sneaker ini awalnya sebagai bentuk apresiasi untuk Jokowi, tetapi ia memilih untuk membeli daripada menerima cuma-cuma.

Kaleb Lucman, founder dan CEO Fine Counsel bercerita, sehari sebelum bertandang ke istana, Greysia berinisiatif memberikan sneaker buat Jokowi. Ajakan ini disambut positif oleh Kaleb dan tim label.

"[Pak Jokowi bilang] Saya enggak mau dikasih, maunya beli. Pak presiden kita luar biasa ya. Kami enggak ekspektasi bakal diunggah. Yah [kepikirannya] oh dia suka, lalu jadi kenang-kenangan," ujar Kaleb pada CNNIndonesia.com, Senin (16/8).

Sneaker yang dibeli Jokowi merupakan model Sterling Black dengan upper hitam, sol dan tali sepatu warna abu-abu plus bagian tumit terdapat aksen berwarna coklat.

Apa yang dikatakan Jokowi di unggahannya tidak main-main, sebab Fine Counsel memang sepatu lokal. Baik perajin maupun bahan-bahannya, semua dari dalam negeri.

Kaleb mengatakan produksi sepatu berpusat di Malang, Jawa Timur, sedangkan untuk pusat distribusi di Jakarta.

"Awalnya, banyak sekali yang bilang buat usaha sepatu import, anggapannya, kan bisa lebih menjual. Tapi dari awal saya punya visi bahwa kita harus beritahu dunia kalau [produk lokal] banyak yang berkualitas internasional," imbuhnya.

Sejarah Fine Counsel dan bergabungnya Greysia Polii

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK