9 Tanda Aneh Saat Perempuan Cemburu

tim, CNN Indonesia | Jumat, 17/09/2021 13:20 WIB
Banyak perempuan tak mengungkapkan perasaannya secara gamblang, termasuk saat cemburu. Berikut 9 tanda aneh saat perempuan cemburu. Banyak perempuan tak mengungkapkan perasaannya secara gamblang, termasuk saat cemburu. Berikut 9 tanda aneh saat perempuan cemburu.(Foto: iStockphoto/dragana991)
Jakarta, CNN Indonesia --

Banyak perempuan tak mengungkapkan perasaannya secara gamblang, termasuk saat cemburu. Kendati demikian, terdapat sejumlah tanda yang mungkin ditunjukkan perempuan saat dia cemburu.

Laki-laki mesti pandai membaca tanda-tanda ini. Pasalnya, meskipun cemburu sering dianggap sebagai tanda sayang, cemburu dapat mengancam keberlangsungan hubungan.

Oleh karena itu, periode cemburu ini harus segera diakhiri agar hubungan kembali berlangsung harmonis.


Berikut 9 tanda saat perempuan cemburu:

1. Kritis berkomentar

Tak jarang perempuan merasa cemburu akan kehadiran perempuan lain. Laki-laki bisa melihat kecemburuan ini dari komentar yang dilontarkan terhadap penampilan perempuan lain.

Melansir dari Live Bold and Bloom, kecemburuan bisa membuat perempuan merasa terintimidasi karena takut tersaingi. Akibatnya, perempuan cenderung melontarkan komentar bernada sarkas dan negatif terhadap penampilan perempuan lain.

2. Makin manja

Coba amati sifat manja pasangan. Jika dia bersikeras minta diantar belanja, ditemani saat makan malam, atau ingin mengobrol selama berjam-jam meski sudah larut malam, bisa jadi dia sedang cemburu.

Sikap manja ini digunakan sebagai upaya untuk membuat Anda selalu memperhatikannya. Sikap ini juga bertujuan agar Anda bisa mengurangi interaksi dengan orang yang dianggap mengancam hubungan.

3. Mendadak 'glow up'

Bagaimana Anda tahu si dia cemburu? Anda bakal lihat perempuan yang selama ini bersama Anda mengubah penampilan. Dia mendadak mengenakan riasan padahal tidak ada momen istimewa, memilih busana dengan gaya berbeda atau potongan rambut baru.

Kemungkinan lain, dia juga mengambil kelas kemampuan misal dansa, bahasa atau lukis demi memoles diri agar bisa tampil lebih baik dibandingkan perempuan lain.

4. Melebih-lebihkan pencapaian

Rasa cemburu sangat memungkinkan perempuan berusaha merebut 'spotlight' dari rivalnya. Dia akan melebih-lebihkan hal yang dianggap sebagai pencapaian. Perempuan bakal mengumbar pemberian kekasihnya di media sosial, pujian dari atasan atau memamerkan hadiah dari seseorang. Semua ini dilakukan agar timbul rasa superior atas lawannya.

Simak tanda aneh saat perempuan cemburu lainnya di halaman berikut.

9 Tanda Aneh Saat Perempuan Cemburu

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK